Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Karakter yang Semua Orang Kaya Miliki

Fimela.com, Jakarta Untuk menjadi orang sukses kamu memang harus memiliki karakter atau ciri khas mereka. Kreatif, fokus, dan punya sifat kepemimpinan yang baik memang menjadi sederat karakter orang sukses. Tapi ternyata ada satu karakter lagi yang dimiliki orang-orang kaya di dunia ini. Satu kesamaan yang bisa membawa mereka 'sederajat' dengan kalangan para taipan di dunia. 

Aimee Groth, menulis untuk Quartz, setelah membaca berbagai penelitian mengenai hubungan antara kekayaan orangtua dengan kesuksesan para pebisnis dunia. Groth menemukan bahwa ternyata satu lagi yang membuat orang jadi kaya; akses untuk mendapatkan kesuksesan itu sendiri. Bisa jadi kekayaan orangtua mereka, warisan, atau pun koneksi yang memungkinkan adanya jalan untuk mencapai kestabilitas keuangan. 

Kalau dipikir kembali akses inilah yang tidak semua orang miliki. Mungkin kamu bisa melatih otak agar menjadi kreatif. Kamu juga bisa berlatih agar menjadi pemimpin yang baik dan dicintai karyawanmu. Kamu pun bisa fokus pada pekerjaan dan target dengan berbagai cara. Tapi satu yang sulit dimiliki adalah akses untuk mendapatkan stabilitas keuangan. 

Dua orang ekonom dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat, Ross Levine dan Yona Rubinstein, menulis sebuah makalah yang berjudul Smart and Illicit: Who Becomes an Entrepreneur and Do They Earn More. Dalam makalah tersebut, mereka mengatakan bahwa orang-orang sukses kebanyakan memang berasal dari keluarga kaya. Pnedapatannya pun jauh melebihi karyawan kantoran dan orang-orang yang bekerja di dalam perusahaan. Dengan kata lain, orang yang sukses kebanyakan bekerja sebagai pebisnis atau wirausahawan. 

Lahir dengan akses untuk mendapatkan banyak uang memang menjadi satu-satunya karakter orang sukses. Meskipun begitu, kamu tidak perlu merasa tidak adil. Karena kamu sebanarnya juga bisa menciptakan akses itu dengann berada di dalam lingkungan orang-orang sukses. Ini adalah satu-satunya cara , yang mungkin sedikit berat, untuk menjadi orang kaya. 

Baca juga: 5 Langkah Agar Jadi Kaya dengan Investasi yang Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading