Sukses

Lifestyle

3 Orang Super Kaya Ini Menyumbangkan Uangnya dalam Jumlah Besar

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan tentang uang, orang kebanyakan lebih suka menimbun dari pada memberikan sebagian kepada orang yang membutuhkan. Ketika kamu mendengar para miliarder dan taipan tingkat dunia, kamu pasti membayangkan betapa banyak uang mereka yang disimpan dalam bank. Belum lagi aset-aset mereka yang tersebar di mana-mana. 

Wealth X melakukan penelitian terhadap 20 orang terkaya di dunia. Dalam laporan penelitian tersebut, seperti yang tulis Business Insider Indonesia, Wealth X juga menyertakan data kekayaan bersih dan juga jumlah uang yang mereka sumbangkan. Nah, dari 20 orang terkaya tersebut, ada tiga orang yang menyumbangkan hartanya dalam jumlah terbanyak di antara miliarder lainnya. Jumlah uang yang mereka sumbangkan jikaa digabungkan mencapai $13,2 miliar! Langsung saja simak tiga orang kaya yang mencari kedamaian lewat bantuan kepada sesama. 

Charles Francis Feeney. Feeney adalah pendiri Atlantic Philantropies, sebuah organisasi yang bergerak pada bidang pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan, dan hak sipil. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1984. Selama dua tahun terakhir sejak mendirikan organisasi, Feeney telah menyumbangkan uang pribadinya dalam jumlah yang besar untuk 'menghidupi' organisasi tersebut. Menurutnya, orang-orang harus menggunakan kekayaannya untuk membantu orang lain. Hingga kini, Feeney telah menyumbangkan kekayaan pribadinya sebesar $6,3 miliar. 

Charles Francis Feeney | via: youtube.com

Sulaiman bin Abdul Aziz Al Rajhi. Bersama ketiga saudara laki-lakinya, Sulaiman mendirikan sebuah bank yang dinamakan Al Rajhi Bank, tahun 1957. Bank tersebut tumbuh sangat pesat dan membuatnya sukses hingga menjadi bank berbasis Islam terbesar di seluruh dunia. Kesuksesan ini pun membuatnya berhasil memiliki kekayaan bersih yang mencapai puluhan miliar dolar. Dia kemudian membagikan setengah kekayaan untuk anak-anaknya dan sisanya dia sumbangkan. Pebisnis Saudi Arabia ini selama hidupnya telah menyumbang $5,7 miliar. 

Sulaiman bin Abdul Aziz Al Rajhi | via: newsnim.com

Jon Huntsman Sr. Huntsman adalah co-founder dan executive chairman dari sebuah perusahaan besar yang memproduksi bahan kimia, Huntsman Corp. Ayah dari sembilan anak dan kakek dari 56 cucu ini ternyata sudah sejak dulu dermawan. "Saya sangat suka membagikan uang. Saya pun tidak tahu apakah hal ini bisa membuat anak-cucu saya bahagia," katanya seperti yang dikutip dari majalah Business Insider. Huntsman juga pernah mengatakan kepada The New York Times dua tahun lalu, ketika dia dan istrinya berhasil menghasilkan $1 miliar pertamanya, mereka sudah menyumbangkan 25% pendapatannya pada saat itu. Hingga kini, sepanjang hidupnya, dia sudah menyumbangkan $1,2 miliar. Angka tersebut bahkan lebih banyak dari pendapatannya yang hanya mencapai $940 juta. 

Jon Huntsman Sr | via: youtube.com

Itu dia tiga orang super kaya yang menyumbangkan kekayaannya dalam jumlah yang sangat besar. Dengan begini, terbukti bahwa kepuasan sejati bisa didapatkan hanya dengan melihat kekayaan pribadimu ada di tangan masyarakat. Lebih bahagia lagi ketika kamu tahu uang tersebut sampai ke tangan orang-orang yang membutuhkan. 

Baca juga: 3 Cara Ekspatriat Menjadi Kaya di Indonesia

What's On Fimela
Loading