Sukses

Lifestyle

Kenali Lima Angka Sial yang Bikin Merinding Dunia

Fimela.com, Jakarta Percaya tidak percaya di seluruh dunia berlaku yang namanya angka sial. Angka ini dipercaya membawa hal buruk jika kamu memakainya untuk tanggal pernikahan, ulang tahun, atau hal lain seperti lantai gedung, menghadiri sebuah acara, dan sebagainya. Lekat dengan mitos, beda negara beda pula angkanya. Kira-kira angka mana saja, ya? Simak rangkuman Bintang.com berikut ini.

1. Angka 4 dianggap sial di Cina. Dalam bahasa mandarin, empat diucapkan untuk kata kematian. Sebab itu angka ini dipercaya bikin sial. Bangunan di Cina banyak yang meniadakan lantai 4.

Angka 4 sungguh sial di China | Via: pinterest.com

2. Angka 39 di Afghanistan dianggap sial. Angka ini identik dengan kematian. Selain itu juga pengucapannya amat kotor. 39 diartikan sebagai 'germo pelacur'. Saking bencinya dengan angka 39 bahkan pelat mobil yang bernomor ini langsung tak ditengok.

Angka 39 sungguh sial di Afghanistan | Via: pinterest.com

3. Angka 17 bagi warga Italia mengandung hal kotor. Setelah itu dikaitkan dengan kesialan yang amat nyata. Bahasa latin dari 17 adalah XVII atau disebut 'vixi'. Artinya, hidupku sudah berakhir.

Angka 17 paling sial di Italia | Via: pinterest.com

4. Angka 9 di Jepang justru membawa sial. Beda banget sama di Cina yang menjadikan 9 angka keberuntungan. Pasalnya di Jepang angka 9 dibaca mirip dengan kata penyiksaan atau penderitaan. Itu sebabnya orang Jepang males ketemu angka 9.

Angka 9 dianggap sial di Jepang | Via: pinterest.com

5. Angka 8 adalah paling sial di India. Di Negeri Sungai Gangga ini 8 menjadi pertanda kehancuran. India mengaitkan semua bencana seperti gempa bumi, tsunami, dan serangan teroris yang selalu terjadi di hari ke-26 pada bulan berbeda-beda pada rentang 15 tahun terakhir. Lho kok jadi menuding angka 8? Well, 2 + 6 berapa? Yap, itu jawabannya.

Angka 8 dianggap sial di India | Via: pinterest.com

Baca juga: Kebohongan yang Gak Kamu Sadari Ini Bikin Dosamu Bertumpuk

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading