Sukses

Lifestyle

Pulang Bulan Madu, Dokter Ini Bantu Persalinan di Pesawat Terbang

Fimela.com, Jakarta Proses persalinan memang kadang datang tanpa mengenal tempat dan waktu, termasuk ketika berada di pesawat terbang. Berada ratusan meter dari tanah, tentu membuatmu tak terpikir bagaimana kalau sampai seorang ibu melahirkan di pesawat terbang. Namun, kalau ada dokter yang membantu proses tersebut, sepertinya akan jauh lebih mudah.

Hal itulah yang terjadi di salah satu pesawat terbang dengan rute Bali-Los Angeles. Seorang dokter asal Los Angeles, California, dr. Angelica Zen, membantu proses persalinan seorang penumpang di pesawat terbang. Dr. Zen dan suaminya berada di penerbangan menuju rumah mereka di California, setelah berbulan madu di Bali.

Proses persalinan di pesawat terbang dibantu oleh dr. Angelica Zen. | via: dailymail.co.uk

Ketika pesawat mengudara di atas Samudra Pasifik, dengan sigap dr. Zen langsung membantu seorang perempuan yang hendak melahirkan, walau ia belum pernah menangani proses persalinan secara langsung. Berada di spesifikasi pediatrik obat-obatan, sebelum 'aksi' di pesawat terbang, ia hanya pernah membantu persalinan dua bayi, di mana keduanya berada di bawah pengawasan dokter lain.

Proses persalinan di pesawat terbang dibantu oleh dr. Angelica Zen. | via: dailymail.co.uk

Sedang tidur ketika penerbangan panjang berlangsung, dr. Zen seketika terbangun kala mendengar pengumuman yang menanyakan apakah ada dokter di pesawat tersebut. Didampingi suaminya yang seorang insinyur dan tak pernah membantu persalinan satu orang bayi pun, laki-laki ini terlihat lebih cemas ketika dr. Zwen bekerja dengan begitu tenang.

Perempuan hamil ini harus melahirkan di lantai pesawat terbang, di mana Edmund Chen, salah seorang penumpang lain, merekam kejadian ini satu baris di belakang 'ruang bersalin'. Ketika bayi perempuan itu menangis, banyak tepuk tangan terdengar. Dr. Zen menambahkan kalau selama proses persalinan, banyak penumpang yang tetap tertidur hingga lampu kabin menyala.

 

Baca Juga: 7 Masalah yang Pasti Kamu Temui Saat Naik Pesawat Terbang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading