Sukses

Lifestyle

7 Hewan Lucu Ini Hanya Ada di Pulau Hokkaido, Jepang

Fimela.com, Jakarta Selain manusia, bumi juga diisi oleh hewan dan tumbuhan. Di dunia ini, terdapat ribuan jenis hewan yang tersebar di berbagai wilayah dan negara. Namun, tahukah kamu, kalau ada beberapa jenis hewan yang hanya ada di satu pulau saja? Seperti yang terjadi di Pulau Hokkaido, Jepang. Di sana, terdapat 7 jenis hewan yang pulau lain di dunia ini nggak punya.

Bisa dibilang, keberadaan hewan-hewan tersebut sebagai hewan khas Pulau Hokkaido yang langka. Eits! Tapi mereka nggak cuma langka, lho. Mungkin, setelah melihat beberapa hewan di bawah ini, kamu juga berpikir kalau mereka juga lucu banget! Penasaran? Check this out!

Ezo Momonga,  jenis terbang tupai yang unik dan hanya ada di Hokkaido. Bertubuh besar, mata gelap, dan cakar kecil.(Via: brightside.me)

Iizuna, The Iizuna, sejenis musang yang lebih menyukai iklim utara Hokkaido, Siberia, dan Skandinavia utara. Tidak seperti musang lainnya, mantel putih pada Iizuna melindungi mereka dari cuaca dingin.(Via: brightside.me)

Hokkaido Red Fox, rubah merah hanyalah sebuah sub-spesies rubah merah umum. (Via: brightside.me)

Ezo Fukuro, sub-spesies lokal dari Ural Owl. (Via: brightside.me)

Ezo Naki Usagi, sejenis kelinci dari sub-spesies lokal Pika Utara, sebuah makhluk menggemaskan yang hidup di seluruh Jepang utara dan Asia utara. Konon, makhluk menggemaskan ini adalah inspirasi lahirnya Pikachu. (Via: brightside.me)

Shima-Enaga,  hewan berekor panjang yang hanya hidup di Hokkaido. Wajahnya benar-benar putih. (Via: brightside.me)

Hokkaido Red Squirrel, adalah tupai merah Eurasia yang tersebar luas di seluruh Asia dan Eropa, tetapi Hokkaido memiliki sub-spesies tersendiri dan merupakan satu-satunya tempat di Jepang di mana tupai ini dapat ditemukan. (Via: brightside.me)

Gimana? Lucu banget, bukan? Sungguh menggemaskan! Kalau kamu ke Pulau Hokkaido, Jepang jangan lupa temui hewan-hewan di atas, ya! :D >.<

Baca juga: 10 Foto Ini Tunjukkan Indahnya Jepang Itu Tersembunyi dan Sempit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading