Sukses

Lifestyle

4 Gerakan yang Lebih Baik dari 'Sit-up' untuk Perut Rata

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan perut yang rata memang sulit. Tapi dengan diet yang sehat, seperti makan buah dan sayur serta dibarengi dengan olahraga, perut yang rata bisa kamu miliki dengan lebih cepat. Selama ini, banyak orang menganggap gerakan olahraga yang paling tepat adalah sit-up. 

Gerakan tersebut memang bisa mengencangkan otot perutmu. Tapi banyak orang yang mengeluh kalau sit-up membutuhkan waktu yang lebih banyak hingga perutmu rata. Artinya, sit-up tidak terlalu efektif. Tapi, kamu tidak usah khawatir. Karena empat gerakan ini lebih efektif dari sit-up. 

Split Stance Cable Lift. Gerakan ini memang harus kamu lakukan di pusat kebugaran. Tapi gerakan ini sangat ampuh untuk mengencangkan perut. Karena dengan bersimpuh satu kaki, dan kamu menarik beban dengan kedua tangan, otot  perutmu otomatis dikencangkan. Sehingga akan membentuk otot yang kuat. 

Plank. Tidak ada gerakan yang sehebat plank untuk mendapatkan perut yang rata. Lakukan gerakan seperti pada gambar di bawah semalan 30 detik, tiga set. Kamu akan merasakan manfaatnya dalam satu minggu.

Ab Wheel Rollouts. Selain gerakan di atas, ada gerakan lain yang membutuhkan satu alat, wheel roller. Alat ini membantumu melakukan gerakan yang bisa mengencangkan otot perut. Selain itu, perutmu juga akan menjadi rata. 

Hanging. Gerakan ini mungkin agak sulit bagimu untuk dilakukan. Karena membutuhkan kekuatan otot lengan. Tapi dengan latihan yang rutin dan serius, kamu pasti bisa melakukannya. Gerakan ini sangat efektif membentuk massa otot perutmu. Sehingga otot menjadi kuat dan perut menjadi lebih rata.

Keempat gerakan ini sangat efektif untuk membentuk otot perutmu. Sehingga dalam waktu beberapa minggu kamu sudah bisa mendapatkan perut yang rata. Memang mungkin gerakannya agak sulit. Tapi dengan latihan yang teratur kamu pasti bisa melakukannya dengan baik. 

Baca juga: 4 Gerakan Sebelum Tidur yang Bisa Bikin Perutmu Rata

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading