Sukses

Lifestyle

#HariBloggerNasional Jadi Peringkat Pertama 'Trending Topic'

Fimela.com, Jakarta Tepat pada hari ini, Selasa (27/10), jagat dunia maya merayakan Hari Blogger Nasional yang ke-8. Blogger sendiri merupakan sebutan bagi orang-orang yang aktif menulis di sebuah blog. Blog adalah sebuah laman personal di dunia maya yang bisa diisi peristiwa atau opini si pemilik. Bagi kamu yang memiliki ketertarikan dengan dunia tulis menulis, mungkin sudah nggak asing lagi dengan adanya fitur internet yang satu ini.

Dengan kemajuan teknologi yang ada, kini para blogger lebih mudah untuk menuangkan ekspresi di sebuah jurnal harian terbuka. Banyak website yang menyediakan fitur gratis pembuatan blog, seperti Wordpress, Tumblr, dan Blogspot. Nggak hanya ngoceh sendiri melalui tulisan di internet, namun dengan blogging, blogger juga bisa membuat sebuah jaringan pertemanan dengan blogger lainnya di seluruh dunia.

Kemeriahan Hari Blogger Nasional rupanya nggak hanya dirayakan oleh para blogger di dunia nyata dengan acara Pesta Blogger, namun juga mengundang para blogger di media sosial Twitter untuk mengucapkan selamat dengan hashtag #HariBloggerNasional sehingga menduduki peringkat satu di Twitter. Berikut beberapa kicauan netizen yang turun meramaikan Hari Blogger Nasional.

Pertama kali, Hari Blogger Nasional dicanangkan pada 27 Oktober 2007 oleh Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Mohammad Nuh. Hari Blogger Nasional sendiri merupakan salah satu apresiasi terhadap antusiasme blogger. Kala itu, Mohammad Nuh saat itu membuka Pesta Blogger sebagai ajang kopi darat (kopdar) para blogger nasional untuk pertama kalinya di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, dan pada saat itu pula Mohammad Nuh secara spontan menyatakan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading