Sukses

Lifestyle

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah mendengar berita ledakan yang terjadi di Mal Alam Sutera, Tangerang, Rabu (28/10) kemarin. Terjadinya ledakan ini ternyata bukan pertama kali. Ada tiga kasusjika ledakan kemarin juga terhitung. Ledakan pertama terjadi pada 9 Juli 2015. Ledakan ini terjadi di toilet pengunjung pria yang berada di lantai dasar. Akibatnya, kaca pecah dan sebagian dinding toilet. Untungnya, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. 

Sedangkan, ledakan kedua terjadi di salah satu restoran di lobi utama pusat perbelanjaan tersebut. Ledakan ketiga terjadi pada Rabu kemarin. Mungkin kamu sudah sering mendengar kasus ledakan bom di Indonesia. Tapi, ledakan bom di pusat perbelanjaan ternyata bukan hanya terjadi sekali atau dua kali di Indonesia. Ada beberapa ledakan yang juga terjadi di beberapa mal lokal, dan juga di negara lain. Bintang.com merangkum tujuh kasus yang terjadi di beberapa mal, baik di Indonesia dan juga di luar negeri. 

Plaza Atrium. Tanggal 1 Agustus 2001, terjadi sebuah ledakan di Plaza Atrium Senen, pukul 20.00 WIB. Ledakan tersebut terjadi di pelataran Atrium Senen. Letaknya dekat dengan lokasi Pizza Hut. Sayangnya, ada enam orang yang terluka akibat ledakan keras ini. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: panoramio.com

ITC Depok. Sebuah ledakan juga terjadi di ITC Depok, pada Senin (23/2) sore. Ledakan ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut saksi, suara ledakan berasal dari toilet lantai 2 (Mezanine). Untungnya, ledakan tersebut tidak terlalu besar. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: mardianaarchi.blogspot.com

Garden City Mall, Nairobi, Kenya. Warga Nairobi sempat digegerkan dengan kecurigaan para petugas keamanan terhadap sebuah alat yang mereka temukan di Garden City Mall, Nairobi, Kenya, pada tanggal 7 September 2015. Alat tersebut diduga sebagai alat peledak yang terdeteksi security guards. Karena kecurigaan tersebut, mereka menangkap tiga orang yang mencurigakan. Tapi untungnya, polisi Kenya mengatakan kalau alat tersebut bukan alat peledak yang dirakit sendiri. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: kenyaforum.net

Myyrmanni Mall di Vantaa, Finlandia.  Sebuah ledakan dahsyat juga terjadi di Myyrmanni Mall, Vartaa, Finlandia, pada 12 Oktober, 13 tahun lalu. Sebuah bom yang meledak sekitar pukul 16.36 waktu setempat, telah menewaskan tujuh orang. Termasuk si pengebom. Selain itu, juga ada 166 korban luka-luka yang segera di larikan ke rumah sakit. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: youtube.com

Central Festival Samui, Phuket, Thailand. Sebuah bom yang disembunyikan di dalam sebuah mobil yang terparkir di halaman Central Festival Samui, Phuket, Thailand, meledak, pada 10 April lalu, pukul 22.30 waktu setempat. Ledakan tersebut melukai empat orang Thailand dan satu turis asing. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: japantimes.co.jp

Pusat perbelanjaan Banex plaza, Abuja, Nigeria. Selain bom yang meledak di Finlandia, ada lagi sebuah bom yang menewaskan dan melukai banyak orang. Sebuah bom meledak di pusat perbelanjaan Banex Plaza, Abuja, Nigeria pada Juni tahun lalu. Akibat ledakan tersebut, 21 orang tewas dan puluhan orang terluka. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: lailasblog.com

Riverton Forum Shopping Centre, Perth, Australia. Sebuah bom meledak di pusat perbelanjaan Riverton Forum, di Perth, Australia, tiga tahun lalu. ATM centre yang terletak di pusat perbelanjaan tersebut hancur akibat ledakan tersebut. 

7 Ledakan yang Pernah Terjadi di Pusat Perbelanjaan | via: news.com.au

Itu dia tujuh kasus bom di berbagai pusat perbelanjaan. Mal Alam Sutera sudah tiga kali mengalami kejadian yang serupa. Begitu juga beberapa mal di Jakarta. Semoga tidak ada lagi bom yang meledak di pusat perbelanjaan, ya. Karena selain akan melukai banyak orang, keluarga korban pun pasti akan merasa kehilangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading