Sukses

Lifestyle

5 Masakan Terpedas Diakui Sedunia, Nomor 1 Dari Indonesia, Lho!

Fimela.com, Jakarta Kamu pecinta makanan pedas? Nggak sah kalau belum mencicipi 5 kuliner pedas sejagat ini. Banyak warga dunia yang mencoba makanan ini mengakui kepedasannya yang maut dan bikin mereka sampai tobat-tobat!

Seluruh masakan ini menggunakan cabai sebagai bahannya. Cabai hingga saat ini masih diakui sebagai makanan yang rasanya pedas meski ada tingkatannya. Gak banyak basa-basi, mau tahu makanan apa saja yang terpedas di dunia? Ini rangkuman Bintang.com buat kamu. Cekidot ~

1. Sambal Ulek - Indonesia. Buat orang Indonesia, makan gak pakai sambal rasanya kayak ada yang hilang separuh jiwa. Itulah kenapa sambal yang diulek dengan cobek ini jadi menu wajib saat menyantap hidangan. Mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, dendeng, semua pakai sambal. Banyak orang di dunia mengakui, masakan ini jadi nomor satu yang paling pedas sedunia. Apalagi jika komposisinya murni cabai rawit merah yang punya nama lain rawit galak, rawit gila, atau rawit setan. Dijamin mulutmu terbakar habis!

Sambal Ulek - Indonesia | Via: resepmasakan.com

2. Suicide Chicken - Amerika Serikat. Judulnya sih agak-agak serem saat dilafalkan dalam bahasa Inggris. Tapi pas di-Indonesia-in, jadi ayam bunuh diri, hihihi. Anyway, ini makanan katanya pedes banget gak ketulungan. Sausnya berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum akhirnya digoreng kering juga. Tuh, lihat tampilan Suicide Chicken, membuat liurmu sudah hampir tumpah.

Suicide Chicken - Amerika Serikat | Via: wikimedia.com

3. Jerk Chicken - Karibia. Lagi-lagi hidangan ini bernama aneh. Kalau di-Indonesia-in jadinya, ayam brengsek, hihihi. Jerk Chicken ini dimasak bersama rempah-rempah yang memang kuat seperti cengke, kayu manus, dan pala. Rempah ini dipadu dengan daun bawang, timi, bawang putih, serta cabai jenis scotch bonnet, salah satu yang terpedas di dunia. Jadi kalau kamu menyantap ini pastikan ada 8 gelas air untuk memadamkan rasa pedasnya, ya.

Jerk Chicken - Karibia | Via: wikimedia.com

4. Vindaloo - India. Hidangan asal India ini terbuat dari ayam yang juga dipadu bersama rempah-rempah berasa kuat mulai dari adas, biji mostar, ketumbar, dan jahe. Gak lupa cabe kering. Pedasnya makanan ini sampai ke tulang-tulang ayamnya segala. Mesti nyobain, nih. Ada juga Vandaloo kambing yang jadi alternatif kalau kamu bosan hidangan ayam.

Vindaloo - India | Via: wikimedia.com

5. Wot - Ethiopia. Meski negerinya gersang, Ethiopia ternyata menyimpan kuliner yang pedasnya nauzubilah. Cabai kering dan barbere, dua bahan yang ditenggarai bikin makanan ini jadi pedes abis. Kalau kamu menyantap ini, siap-siap banjir keringat dan panas dalam.

Wot - Ethiopia | Via: wikimedia.com

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama di Indonesia, Pengalaman Bersantap di Langit Jakarta, Berani Coba?