Sukses

Lifestyle

Terkejut, Pria Ini Duduk Bersebelahan dengan Orang yang Serupa

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang memiliki saudara kembar, mungkin komentar orang lain tentang kemiripan dengan kembaranmu sudah sering kamu dengar. Tapi coba, deh, bayangkan kamu yang tidak punya saudara kembar, tiba-tiba papasan dengan orang yang mirip denganmu. Mulai dari wajah, bentuk mata, alis, hidung, bibir, hingga komposisi wajahnya. Apa yang akan kamu lakukan?

Kejadian seperti itu ternyata nggak mustahil. Buktinya, seorang pria yang sedang bepergian naik pesawat, tiba-tiba terkejut karena orang yang duduk di sampingnya adalah pria yang sangat mirip dengannya! Ya, mulai dari janggutnya, kumisnya, warna dan model rambutnya, hingga bentuk hidungnya. 

Terkejut sekaligus kagum dan nggak percaya, mereka akhirnya tertawa dan memutuskan untuk berfoto bersama. Bahkan, tawa mereka pada foto tersebut terlihat sama! Bagaimana mungkin mereka adalah orang yang berbeda? 

Teman dari istri pria tersebut, Lee Beattie, kemudian mengunggah foto itu ke media sosial. Beattie menuliskan beberapa kata sebagai deskripsinya. "Laki-laki yang di sebelah kanan adalah suami dari temanku, @elrottencrotch. Laki-laki yang ada di sebelah kiri adalah orang lain yang dia temui di pesawat, tadi malam!" 

Teman-teman Beattie yang melihat postingan tersebut juga menyadari kemiripan di antara kedua pria ini. Mereka pun membalas dengan 'melemparkan' beberapa lelucon seputar kemiripan wajah. 

Kehebohan tentang kemiripan tersebut ternyata belum juga selesai. Karena para followers Beattie menemukan satu orang lain lagi yang mirip dengan dua pria di pesawat! Ya ampun! Kok, bisa?! Sejak itu, orang-orang membalas tweet-nya dengan beberapa orang yang juga mirip dengan mereka. 

Ternyata hal ini bisa dijelaskan menurut ilmu pengetahuan. Dan para ilmuan pun mengatakan hal ini wajar terjadi. Seperti yang dikatakan Daniele Podini, seorang ilmuwan forensik dan ahli dalam pengenalan wajah di George Washington University, Amerika Serikat, mengatakan bahwa gen setiap orang tergabung secara acak. Karena itu kamu bisa saja mirip dengan orang lain yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya. 

Pokoknya, kejadian yang tak disengaja ini sangat lucu meskipun juga mengejutkan banyak orang. Bayangkan saja, tiba-tiba kamu melihat dirimu pada diri orang lain, seperti berkaca pada cermin! Kalau kamu mengalami hal yang sama, apa yang akan kamu lakukan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading