Sukses

Lifestyle

Cara Memperkirakan Rupa Wajah Anak Berdasarkan Gen Orangtua

Fimela.com, Jakarta Jalan hidup adalah rahasia Tuhan. Tak ada yang mengetahui seperti apa rupa pasti kehidupan setiap makhluk. Namun, majunya peradaban dunia dengan adanya science dan teknologi mutakhir membuat manusia memiliki sedikit gambaran tentang kehidupan. Termasuk wajah calon anak yang masih dalam kandungan.

Bahkan, sejak sebelum hamil pun manusia bisa merencanakan rupa wajah calon anak seperti apa yang diinginkan. Tentunya faktor pasangan pun memiliki pengaruh yang kuat dalam hal ini. Penasaran bagaimana cara memperkirakannya? Berikut infografis menarik yang bisa membantu kamu dalam memahami perkiraan bentuk fisik calon anak berdasarkan genetik kamu dan pasanganmu sebagai orangtuanya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa dari setiap orang memiliki genetik yang berbeda. Ada yang kuat dan lemah. Infografis di bawah ini menjelaskan gen kuat berasal dari kulit gelap; warna mata gelap, rambut keriting dan gelap, hidung besar, bibir tebal, dan dahi lebar. Sedangkan gen lemah berasal dari rambut yang warnanya terang, rambut lurus, mata warna biru atau hijau, kulit yang terang, serta tangan kidal.

Gen lemah dan kuat. (Via: brightside.me)

Berikut infografis yang menggambarkan rupa warna mata berdasarkan warna mata orangtua. Jika kedua memiliki warna mata gelap (cokelat atau hitam), maka 75%  warna mata anak akan serupa dengan orangtua, 18,75% berwarna hijau, dan 6,25% berwarna biru. Begitu juga kalau salah satu orangtua memiliki warna mata gelap, maka warna mata tersebut akan mendominasi warna mata calon anak. Untuk selengkapnya, kamu bisa menyimak lewat infografis berikut ini.

 Warna mata. (Via: brightside.me)

Berikut infografis yang menggambarkan rupa wajah anak dari orangtua yang memiliki gen kuat dan lemah. Ibu memiliki rambut cokelat, keriting, dan bermata biru. Sedangkan ayah memiliki rambut blonde, lurus, dan mata cokelat. Hasilnya, anak akan memiliki mata cokelat, rambut cokelat, dan keriting.

Hasil anak. (Via: brightside.me)

Meski begitu, tak selamanya dan sepenuhnya anak akan mewarisi gen orangtua. Pada beberapa kenyataan, anak justru mewarisi gen dari kakek atau nenek mereka. Berikut infografis yang menjelaskan hal itu.

Kadang gen nenek kakek juga mewarisi ke cucu. (Via: brightside.me)

Begitulah cara memperkirakan wajah calon anak berdasarkan gen orangtua. Meski demikian, bukan berarti kamu harus percaya dan mengacu pada infografis di atas, ya, Gangs! Sebab, apapun rupa wajah anakmu nanti, tergantung pemberian Tuhan yang pastinya nggak akan pernah diketahui oleh siapapun. Nah, kalau wajah kamu sendiri mirip siapa, nih? Orangtua atau nenek dan kakek? :D

Baca juga: 5 Tipe Orangtua dalam Mengurus Anak di Pagi Hari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading