Sukses

Lifestyle

Berbaur dengan Anjing Kurangi Risiko Terkena Asma

Fimela.com, Jakarta Kabar baik untuk para pecinta anjing! Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengenalkan anjing atau hewan ternak pada anak usia di bawah 6 tahun mengurangi risiko terkena penyakit asma. Penelitian yang dipublikasikan pada hari Senin (1/11/2015) dalam Journal JAMA Pediatics mengatakan bahwa lebih dari 376.600 balita dan lebih dari 276.200 anak usia sekolah telah diperkenalkan kepada hewan-hewan pada saat mereka masih kecil.

Mengurangi resiko Asma| via: imgfave.com

Mengenalkan anjing pada tahun pertama usia anak terbukti menurunkan 13% risiko anak usia sekolah terkena asma. Sedangkan untuk pengenalan binatang ternak, bisa mengurangi 31% risiko terkena asma untuk balita dan anak usia sekolah.

Penelitian ini tidak memberi jawaban mengapa anak yang diperkenalkan dengan anjing atau hewan ternak bisa mengurangi resiko terkena asma. Namun dari hipotesis yang dimiliki, para ilmuan mengatakan bahwa hal tersebut berhubungan dengan faktor kebersihan. Kurangnya paparan kuman dan mikroba semasa anak-anak dapat menyebabkan risiko alregi yang berlebihan karena kuman dapat membantu meningkatkan kekebalan sistem imun.

Menguarangi resiko asma| via: naplesmoneymanagers.com

Dilansir dari TIME, para ilmuan berharap bahwa informasi ini bisa membantu pengambilan keputusan untuk keluarga dalam menentuan waktu yang tepat bagi anak untuk diperkenalkan kepada hewan ternak. Tapi, walau bisa mengurangi resiko terkena asma, kamu juga harus tetap berhati-hati agar si bayi tidak terluka saat bermain dengan hewan peliharaan, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading