Sukses

Lifestyle

Selamatkan Warga Kelaparan, Polisi Cianjur Diberikan Penghargaan

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti masih ingat betapa malang nasib keluarga Andun Suherman, yang menderita kelaparan. Saking tidak punya bahan makanan, ibu keluarga tersebut, Iyah, memasak batu untuk ketujuh anaknya yang menangis meminta makan. Kabar pilu mengenai keluarga tersebut yang tinggal di sebuah gubuk reyot ini kemudian terdengar oleh Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu. 

Setelah mendengar hal tersebut, AKBP Guntur langsung mengunjungi kediaman mereka sambil membawa sejumlah makanan. Ternyata, kebaikan hati Kapolres Cianjur ini tidak berhenti di situ saja. Tapi juga membantu membangun dan membetulkan rumah mereka yang sudah tidak layak. Dana untuk pembangunan rumah tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan langsung oleh AKBP Guntur. 

AKBP Asep Guntur Rahayu | via: kaskus.co.id

Saking mulianya hati Polisi Cianjur ini, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kemudian memberikan apresiasi yang sangat baik atas tindakannya itu, yang kemudian di-post pada akun Facebook Humas Polda Metro Jaya. "Itu langkah positif yang patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan," kata Jendral Badrodin, Rabu (4/11). 

 

Kapolri: Kapolres Cianjur Patut Dapat Apresiasi dan PenghargaanRabu 04 Nov 2015, 15:34 WIBJakarta - Kapolres Cianjur...

Posted by Humas Polda Metro Jaya on Wednesday, November 4, 2015

Meskipun belum diberitahukan dengan jelas apa bentuk apresiasi atau penghargaan yang akan diberikan Jendral Badrodin kepada AKBP Guntur, tindakan mulia ini patut kamu acungi jempol. Kini, keluarga Andun dapat beristirahat dan tidur beratapkan rumah yang layak. Ketujuh anaknya pun tidak perlu lagi tertidur dalam keadaan kelaparan. 

Selamatkan Warga Kelaparan, Polisi Cianjur Diberikan Penghargaan | via: anekainfounik.net

Semoga saja, tindakan dan hati mulia AKBP Guntur juga akan menggerakkan hati masyarakat lain untuk saling membantu. Agar tidak ada lagi keluarga yang kelaparan dan tinggal di sebuah gubuk yang tak layak huni. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading