Sukses

Fashion

Makanan 'Ajaib' yang Sanggup Bikin Perut Rata dalam Sekejap!

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang ingin perutnya jadi rata. Mereka melakukan berbagai macam cara agar lemak yang ada di sekitar perut bisa berkurang. Mulai dari berolahraga mati-matian, hingga menahan lapar. Olahraga memang baik untuk kesehatan dan bakal cepat membakar lemak dalam tubuh. Tapi, buat sebagian orang, rasanya olahraga sungguh merepotkan. Selain lelah, kamu juga sulit mengatur waktu di tengah padatnya jadwal dan pekerjaan. 

 

Cara lain yang sangat mudah dan tidak akan bikin kamu lelah adalah dengan memilih makanan yang kamu konsumsi. Kamu memang butuh protein. Seperti yang kamu tahu, protein banyak terkandung dalam danging, telur, dan susu. Masalahnya, semua bahan makanan ini juga mengandung lemak. Kalau kamu konsumsi terlalu banyak, bisa-bisa kamu jadi makin melar!

 

Tapi, kamu tidak usah khawatir. Karena kamu bisa mengganti daging dan makanan berlemak lain dengan tahu. Ya, tahu ternyata juga sangat ampuh bikin perutmu rata dalam sekejap! Tahu yang terbuat dari kacang kedelai ternyata kaya akan vitamin dan kandungan lain yang baik untuk tubuhmu. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan gizi jika melakukan diet tahu.

Tahu mengandung kalsium dan zat besi yang tinggi. Setiap 112,5 gram tahu, mengandung 94 kalori. Dengan takaran yang sama, daging mengandung 331 kalori, sedangkan keju mengandung 320 kalori. Jelas saja kalau kamu makan tahu banyak dalam sehari, kamu tidak akan menjadi gemuk. Apa lagi tahu itu tidak mengandung lemak jenuh. 

Tapi, jangan senang dulu. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, kenapa masih saja gemuk meskipun sudah sering makan tahu? Soalnya, kamu makan tahu yang digoreng. Minyak yang masih melekat pada tahu itulah yang menjadi penyebab kamu menjadi gemuk. Makanya, mulai sekarang makanlah tahu yang direbus atau dikukus. Sehingga kandungan dan vitaminnya tidak hilang. Kamu juga tidak akan menambah lemak karena tidak terlalu banyak mengonsumsi minyak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading