Sukses

Lifestyle

Ketahui Gejala Asam Lambung Akut yang Diderita Ade Juwita

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali datang menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Komedian yang tenar berkat Lenong Rumpi, Ade Juwita menghembuskan napas terakhirnya Kamis (5/11) malam. Komedian yang lebih memilih untuk menetap di Papua itu meninggal lantaran penyakit asam lambung akut yang menggerogoti kesehatannya selama beberapa bulan belakangan.

Ya, penyakit asam lambung akut tentu bukanlah penyakit yang asing lagi, karena penyakit yang memiliki nama ilmiah Gastro Esophagel Reflux Disease ini diderita oleh banyak orang Indonesia. Tidak hanya menimpa orang dewasa, penyakit yang satu ini juga bisa menyerang anak-anak.

Penyakit asam lambung bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan atau obesitas, mengkonsumsi obat tekanan darah, merokok, berbaring setelah makan dan masih banyak lagi. Lalu apa sajakah gejala dari penyakit asam lambung akut ini? Berikut penjelasannya.

Ketahui Gejala Asam Lambung Akut yang Diderita Ade Juwita | via: s.doctoroz.com

Munculnya rasa terbakar pada bagian dada. Kamu yang terkena asam lambung akan merasa seperti terbakar pada bagian dada dan rongga dada.

Perut terasa nyeri dan perih. Ini adalah salah satu gejala penyakit asam lambung akut yang mirip dengan sakit maag. Perut kamu akan terasa perih dan nyeri pada bagian lambung. Makanan yang biasanya dapat menyebabkan asam lambung naik adalah nangka muda dan semua makanan yang bersifat asam.

Ketahui Gejala Asam Lambung Akut yang Diderita Ade Juwita | via: byersfunctionalmedicine.com

Perut terasa mual dan kembung. Ini adalah efek lanjutan dari rasa perih dan nyeri pada bagian lambung. Kamu akan merasakan mual jika mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.

Ketahui Gejala Asam Lambung Akut yang Diderita Ade Juwita | via: burnomore.net

Muntah-muntah, bersendawa, dan mulut terasa pahit, nafas menjadi bau, dan munculnya air liur yang berlebihan adalah gejala lain yang bisa menyerang kamu jika terkena penyakit asam lambung akut. Naiknya asam lambung akut yang juga diderita oleh Ade Juwita ini bisa dicegah, caranya adalah dengan mengatur pola makan, berolahraga secara teratur, hindari mengkonsumsi alkohol dan kafein secara berlebihan, kurangin konsumsi soda, dan perbanyak minum air putih.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading