Sukses

Lifestyle

Tetap Menarik Tanpa Harus Diet? Bisa Kok!

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang sering mengeluh tentang berat badannya. Hal tersebut mungkin sudah dilakukan sedari masa puber saat mengalami pembesaran pinggul dan beberapa area lain di tubuh. Mereka pun khawatir karena laki-laki mulai tertarik dengan model-model cantik yang berbadan langsing. Pada masa itulah perempuan sudah mengenal program diet.

Baca Juga

Hal tersebut membuat banyak perempuan berlatih keras untuk menurunkan berat badan mereka. Seperti mengikuti berbagai macam jenis olahraga, meminimalisir asupan makanan, bahkan hingga melakukan diet yang ekstrim. Tentunya diet bukanlah hal yang haram untuk dilakukan. Namun, pastikanlah kamu melakukan diet untuk kesehatan tubuhmu, bukan untuk memikat perhatian orang lain.

Banyak hal positif yang bisa membuatmu terlihat menarik tanpa harus tersiksa oleh kontrol yang diberikan oleh program diet. Salah satunya adalah kebebasan dan belajar untuk menghargai seseorang dari hati bukan penampilan. Yuk, disimak selengkapnya!

via: themastershift.com

Kamu akan behenti membandingkan dirimu dengan orang lain. Saat kamu berhenti terobsesi dengan betuk tubuhmu, kamu juga akan berhenti ingin 'memiliki' bentuk tubuh seperti orang lain. Bila kamu terlalu fokus terhadap bentuk tubuh dan selalu melihat kecantikan orang lain dari lekukan badannya, kamu akan melupakan tentang kebaikan hati orang lain.

Kamu akan merasakan lebih banyak pengalaman. Menjalani diet secara disadari atau tidak mengekang keinginanmu. Saat berhenti melakukannya, itu sama dengan membebaskan diri, membiarkan dirimu merasakan hal yang tidak pernah kamu lakukan sebelumnya. Kamu takkan lagi memperdulikan berat badan dan bentuk tubuh. Kamu bebas untuk makan malam, bermalas-malasan di kasur bahkan pergi makan ke restoran apapun bersama teman-temanmu tanpa sibuk mengatur kalori dan jadwal untuk ngegym.

via: mirror.co.uk

Kamu telah merubah persepsimu. Kamu memiliki kekasih baru. Ya, makanan! Makanan bukan lagi musuh bebuyutanmu. Tak perlu lagi khawatir untuk memakan lava cake atau cappuccinomu karena kamu tak lagi peduli mengenai nomor yang tertera di timbangan. Kamu juga takkan lagi membenci bagian tubuhmu yang buncit atau besar. Rasa cinta pada tubuh akan timbul dengan sendirinya. Karena itu, walau telah 'membebaskan' dirimu, kamu tetap akan mengatur asupan yang masuk ke tubuhmu meski tanpa diet.

Takkan merasa takut untuk memilih baju. Bila kamu sudah melupakan tentang ukuran badan, ukuran pakaian takkan membuatmu khawatir. Kamu akan dengan bebas memakai pakaian apapun. Bahkan saat kamu melakukan hubungan badan, kamu akan lebih menikmatinya. Karena, seks akan terasa lebih nikmat saat kamu merasa percaya diri dengan bentuk badanmu.

via: empowermentmomentsblog.com

Kekasihmu akan sangat berterim kasih. Dia telah menanti dirimu yang sesungguhnya! Seseorang yang tak dalam kontrol hal lain. Seseorang yang bisa diajak makan, tertawa, bercanda dan menikmati hidup bersama dengannya. Mungkin selama ini dia tak menyukai ketika kamu bertanya "aku gemuk banget ya?". Dia merasa kamu mengkhawatirkan sesuatu yang tak seharusnya. Ingatlah, dia mencintaimu apa adanya!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading