Sukses

Lifestyle

Tetap Hemat, 3 Cara Belanja yang Tak Akan Bikin Uang Habis

Fimela.com, Jakarta Umumnya, perempuan sangat senang berbelanja. Mulai dari belanja pakaian, sepatu, makanan, sampai pernak-pernik yang imut. Sayangnya, mereka yang hobi belanja kerap kehabisan uang atau bahkan terlilit hutang setelah beli berbagai macam barang. Dilema pun muncul. Satu sisi kamu butuh belanja untuk menghilangkan penat. Lagi pula dorongan untuk membeli sesuatu kadang muncul terlalu kuat. Tapi di lain sisi, kamu tetap harus menyisihkan sebagian uangmu untuk ditabung. 

Rasanya, berhemat rasanya tak mungkin tanpa harus menghilangkan hobi berbelanja. Apa lagi sebagian perempuan merasa belanja adalah obat dari segala kesedihan dan amarah. Tapi, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa berhemat saat belanja. Begini caranya. 

Menggunakan kartu kredit. Sebagian perempuan mungkin takut untuk menggunakan kartu kredit. Mengingat bunga dan para penagih utang yang galak siap mengancammu saat telat bayar tagihan. Tapi, asalkan kamu bisa membayar tagihan dan membatasi penggunaannya, kartu kredit ini bisa dimanfaatkan untuk berhemat saat belanja. Kenapa? Karena kartu kredit pasti akan memberikan promo atau mengadakan event dengan memberikan potongan harga. Kamu hanya perlu pintar-pintar mencari informasi pemberian discount. 

Pilih barang yang akan kamu gunakan. Banyak perempuan yang memilih barang berdasarkan warna dan modelnya yang menawan. Padahal, barang tersebut belum tentu berguna buatmu. Contohnya, ketika kamu melihat ada gaun yang cantik, lantas kamu tergoda untuk membelinya. Sebelum menyerahkan barang ke kasir, sebaiknya kamu pikir dua kali. Apakah gaun tersebut akan sering kamu gunakan? Kalau tidak, jangan pernah membelinya. 

Pilih waktu untuk belanja. Ketika kamu sedang berjalan melewati sebuah toko, kamu mungkin melihat sebuah tas cantik dengan label discount 70%. Dorongan untuk membeli tas tersebut pasti sangat kuat. Tapi, kalau kamu membeli setiap barang yang kamu suka, tak heran jika kamu bisa menghabiskan uang dalam waktu beberapa hari saja. Karena itu, sebaiknya kamu pilih satu hari dalam satu bulan untuk berbelanja. Cara ini sangat ampuh untuk membantumu menahan diri dari dorongan berbelanja yang sangat kuat. 

Itu dia tiga cara mudah agar kamu bisa tetap berhemat saat belanja. Mungkin bagi sebagian perempuan berbelanja sudah mengalir bersama darah dalam nadi mereka. Hal ini tak akan jadi masalah selama kamu bisa mengontrol keinginan dan pintar mencari momen yang tepat. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading