Sukses

Lifestyle

Temukan Potensimu dengan Lakukan 'Me Time'!

Fimela.com, Jakarta "Manusia takkan bisa hidup tanpa manusia lain". Ya, itulah ungkapan yang menandakan manusia sebagai makhluk sosial. Bahkan, membiarkan dirimu sendiri dalam suatu momen tertentu adalah hal yang jarang terjadi. Hampir setiap saat kita dikelilingi oleh keluarga, teman, bahkan kolega di kantor.

Saat berada di dekat teman atau kolega memberikan banyak keuntungan dan kebahagiaan, mungkin kamu melupakan bahwa memberikan dirimu waktu untuk sendiri juga penting. Terkadang, kita butuh untuk keluar dari dunia sosial untuk sementara dan menikmati waktu sendiri. Siapa tahu kamu bisa menemukan potensimu ketika sedang merenung? Yuk disimak, manfaat me time untukmu!

Temukan Potensimu dengan Lakukan 'Me Time'!| via: ndtv.com

Kamu akan jadi lebih kreatif. Saat sedang sendiri, kamu tidak akan bergantung kepada orang lain untuk menghibur atau membantumu saat dirundung masalah di kantor atau dalam kehidupan. Semua keputusan ada padamu. Bukan hanya itu, kamu mungkin bisa menemukan cara baru untuk meningkatkan kualitas dirimu saat tidak bekerja dalam grup.

Temukan Potensimu dengan Lakukan 'Me Time'!| via: pinterest.com

Kamu bekerja lebih keras dan lebih bertanggung jawab. Coba kembalikan ingatan saat gurumu menyuruh untuk mengerjakan tugas kelompok. Pasti ada teman yang tidak ikut bekerja dan membiarkanmu atau temanmu yang lain mengerjakan makalah. Hal itu tak berlaku saat kamu bekerja sendiri. Kalau bukan kamu yang kerja, maka takkan ada lagi yang mengerjakan tugas itu. Hal tersebut juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam dirimu.

Temukan Potensimu dengan Lakukan 'Me Time'!| via: theyogablog.com

Membuat formula hidup yang baru. Kita semua butuh waktu untuk merecharge diri kita. Bohong kalau kamu berkata tidak. Kita semua terikat dengan segala kesibukan dan kewajiban setiap harinya. Akan sangat bijak bila kita meluangkan waktu untuk merenung, menjernihkan dan mengistirahatkan fikiran. Mungkin kamu bisa menemukan formula baru yang bisa meningkatkan kualitas diri dalam pekerjaan.

Temukan Potensimu dengan Lakukan 'Me Time'!| via: naldzgraphics.net

Belajar untuk lebih mengenal dirimu. Saat kamu sendirian, kamu bisa menjadi dirimu. Mungkin kamu akan terkejut bahwa selama ini kamu tak begitu mengenal dirimu sendiri. Kamu bisa mengeksplorasi diri tanpa harus khawatir perkataan orang lain. Selain itu juga bisa mencoba hobi baru yang tak bisa kamu lakukan dengan orang lain.

Hal yang harus kamu ketahui adalah sendirian bukan berarti kesepian. Kamu hanya 'lari' sesaat dari kesibukan dan aktivitas yang membuatmu penat. Jadi, apa kamu sudah siap untuk menemukan potensi barumu? 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading