Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Mendengar kata kartu kredit, ada dua macam ekspresi yang muncul pada wjah perempuan. Ada yang sangat bersemangat, ada juga yang ketakutan. Sebagian perempuan takut menggunakan dan memutuskan untuk tidak memilikinya. Soalnya, kartu kredit buat mereka seperti mimpi buruk. 

Mulai dari utang, pemborosan, hingga kemiskinan. Memang, banyak orang yang tidak bisa membayar tagihan karena penggunaan yang tidak bijak. Tapi, sebenarnya kartu kredit tidak terlalu menyeramkan selama kamu menggunkannya dengan bijak dan tepat. Karena itu, kamu tetap harus punya kartu kredit. Kenapa?

Memilikinya bisa menjadi bukti kalau kamu sanggup mengatur uang dengan baik. Tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Ada banyak rentetan persyaratan agar kamu bisa dipercaya perusahaan bank tempat kartu kredit dikeluarkan. Setelah persyaratan terpenuhi, pihak bank akan melakukan survei ke kantor dan bahkan rumahmu. Ketika kamu dikatakan layak untuk mendapatkan kartu kredit, tandanya kesehatan finansialmu baik. Meskipun kamu meminjam uang melalui kartu tersebut, kamu sanggup membayar tagihan bank.

Kartu kredit memberikan alternatif lain untuk melakukan pembayaran. Kamu yang sudah mengurus rumah tangga, pasti punya banyak keperluan. Mulai dari membayar tagihan listrik, ongkos, makan, biaya pembetulan rumah, dan lainnya. Ketika kamu sudah menggunakan uang untuk belanja bulanan, tiba-tiba atap rumahmu bocor dan hujan pun turun. Karena belum waktunya menerima gaji, kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk membetulkan atap yang bocor. Artinya, kartu kredit bisa digunakan di waktu genting.

Bonus, diskon, dan banyak kelebihan lainnya. Setiap bank yang mengeluarkan kartu kredit pasti memberikan kemudahan dan 'hadiah.' Mulai dari diskon, bonus, dan promo. Tanpa kartu kredit, jarang sekali brand memberikan penghargaan seperti ini kepada konsumen. Karena itu, kartu kredit ternyata bisa membuatmu lebih hemat, lho!

Nah, itu dia tiga alasan kenapa kamu harus punya kartu kredit. Supaya tidak terlilit hutang dan bunga tidak berlipat ganda, pastikan membayar tagihan tepat waktu. Juga, jangan sampai kamu menggunakan kartu kredit hingga mencapai limit. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit

  • Tips keuangan adalah beberapa petunjuk praktis untuk mengatur atau mengelola keuangan.

    Tips Keuangan

  • Utang adalah sesuatu yang dipinjam, baik berupa uang maupun benda.

    Utang

What's On Fimela
Loading