Sukses

Lifestyle

Kisah Dr Lo Siaw Ging Bikin Netizen Haru

Fimela.com, Jakarta Nama Dr Lo Siaw Ging tentu sudah tidaklah asing lagi, pria kelahiran 16 Agustus 1934 di Kota Magelang, Jawa Tengah tersebut terkenal karena kebaikannya yang tidak pernah memasang tarif untuk para pasiennya. Seorang pemiliki akun Facebook bernama Hendri Kurniawan sempat menuliskan kisah hidup Dr Lo Siaw Ging yang membuat netizen membacanya mengacungkan jempol kepada Dr Lo Siaw Ging.

“Setiap hari, kecuali Minggu, puluhan pasien antre di ruang tunggu prakteknya. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai tukang becak, pedagang kaki lima, buruh pabrik, karyawan swasta, pegawai negeri, hingga pengusaha. Pasiennya tidak hanya datang dari Solo, tetapi juga kota-kota di sekitarnya, seperti Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri,” tulis Hendri Kurniawan.

Kisah Dr Lo Siaw Ging Bikin Netizen Haru | via: indonesiaone.org

Dr Lo tak pernah melihat darimana asal pasiennya, baginya orang sakit memang sudah seharusnya disembuhkan. Sehingga tidaklah heran kalau banyak yang menganggap Dr Lo sudah seperti malaikat penolong. Kebaikan Dr Lo yang memberi pengobatan secara gratis ini tentunya membuat Dr Lo harus membayar tagihan resep sebanyak delapan hingga 10 juta rupiah dengan uangnya sendiri, hal tersebut ia lakukan bahkan setiap bulan.

Kisah Dr Lo Siaw Ging ini pun menarik perhatian para netizen. “Termasuk manusia langka dan jarang ada yang seperti ini. Kita membutuhkan lebih banyak lagi yang seperti dia,” tulis pemilik akun Hendra Sudjono. “Semoga kebajikan beliau akan membawa kebahagian bagi semuanya gbu,” tambah pemilik akun Lieunhua Xienchen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading