Sukses

Lifestyle

2 Mitos untuk Jadi Bahagia yang Harus Kamu Tinggalkan Sekarang

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang memiliki caranya masing-masing untuk menjadi bahagia. Ada yang menggunakan uang untuk berpesta dan bersenang-senang, ada juga yang menggunakan kebaikan untuk mendapatkan kebahagiaan. Mungkin, jika semua orang jujur pada diri sendiri, kebahagiaan itu memang sederhana, tapi tak bisa didapatkan dengan mudah. 

Karena itu, banyak orang yang akhirnya percaya dengan berbagai hal untuk bisa bahagia. Karena kepercayaan inilah maka muncul berbeagai mitos. Berikut ini Bintang.com akan membahas tentang dua mitos yang harus kamu tinggalkan. 

Mitosnya, anak-anak muda lebih bahagia dari orang tua. Mungkin kamu sering melihat anak-anak muda yang kerap bersenang-senang dan berpesta. Mereka tertawa, tapi ternyata belum tentu bahagia. Menurut Andrew Oswald, profesor ekonomi di University of Warwick, Inggris, orang-orang yang berumur 50-60 tahun justru lebih bahagia. 

Oswald pun mengatakan, alasannya sangat sederhana. Orang-orang diumur yang matang cenderung menerima dan bersyukur dengan apa yang mereka punya. Memang banyak juga orang tua yang menyesali berbagai hal yang tidak dilakukan mereka pada saat masih muda. Tapi, di usia ini mereka akan mengerti apa yang bisa membuat mereka hidup dengan tenang. 

Semakin banyak uang, semakin bahagia. Uang memang kamu perlukan untuk memenuhi kebutuhan. Di samping itu, uang juga menjadi syarat utama untuk mewujudkan mimpi-mimpimu. Tanpa mimpi yang terwujud, rasanya sulit untuk bisa bahagia. Tapi, seorang profesor psikologi di Duke University, Dan Ariely mengatakan, sifat manusia yang tak pernahpuas akan membuat uang yang banyak itu menjadi tak berarti. 

Karena itu, menurutnya, mungkin uang bisa membawa kebahagiaan. Tapi harus dibarengi dengan rasa syukur dan gaya hidup yang tak bermewah-mewahan. 

Nah, itu dia dua mitos yang sering menjerumuskan banyak orang. Karena kebahagiaan sulit didapatkan, maka mereka cenderung percaya dengan berbagai mitos yang beredar. Sebaiknya, kamu temukan sendiri apa yang membuatmu bahagia. Ketika kamu sudah menemukannya, hal kecil sekali pun bisa membuatmu tersenyum dan mensyukuri hidup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading