Sukses

Lifestyle

Khasiat Jahe Ternyata Bisa Kurangi Sakit Saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Jika kamu merasa mudah lelah walau sudah tidur dan istirahat dengan cukup, jahe bisa menjadi pilihan. Kopi mungkin bisa membuatmu lebih rileks, namun jahe bisa membantumu dengan lebih baik. Salah satu jenis rempah ini bisa menjadikanmu lebih berenergi dan menyehatkan. Tak hanya untuk menghangatkan tubuh, jahe pun punya khasiat lain. Yuk, disimak!

Meredakan radang tenggorokan. Gingerols dalam jahe terbukti bisa meredakan radang. Jahe pun bisa menghilangkan rasa lelah dan membantumu terhindar dari penyakit seperti gangguan jantung, nyeri sendi dan arthritis.

Khasiat Jahe Ternyata Bisa Kurangi Sakit Saat Menstruasi| via: sehatsatu.com

Menstabilkan gula darah. Untuk penyandang diabetes, gula darah yang tidak stabil bisa meperburuk kondisi si penderita. Hal tersebut bisa berbahaya bila tidak cepat diatasi. Jahe juga menstabilkan gula darah. Sebuah penelitian mengatakan, penderita diabetes level 2 yang mengonsumsi 2 gram jahe setiap harinya menunjukkan penuruan gula darah sebesar 12%.

Khasiat Jahe Ternyata Bisa Kurangi Sakit Saat Menstruasi| via: lifemartini.com

Meningkatkan energi. Fisik yang lelah bukanlah satu-satunya persoalan yang kamu alami setiap hari. Mental yang lelah pun bisa menjadi masalah yang serius. Jika kamu merasa lelah secara psikologis, cobalah mengonsumsi jahe. Maka harimu akan menjadi lebih berenergi!

Khasiat Jahe Ternyata Bisa Kurangi Sakit Saat Menstruasi| via: living-from-center.com

Mengurangi sakit menstruasi. Rasa lelah dan nyeri saat haid pastinya bisa membuatmu uring-uringan setiap hari! Namun, kandungan curcumin yang hadir dalam jahe bisa membantu meringankan nyeri. Penelitian membuktikan, mengonsumsi 1 gram jahe pada saat menstruasi dapat mengurangi, bahkan menghilangkan rasa nyeri.

Khasiat Jahe Ternyata Bisa Kurangi Sakit Saat Menstruasi| via: rahasiacantik.info

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading