Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Bantu Atasi Sakit Ketika Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Jadi siklus bulanan yang dialami oleh hampir setiap perempuan, menstruasi tak selalu jadi satu waktu menyenangkan. Mood swing, serta pergerakan yang terbatas adalah sedikit alasan mengapa menstruasi jadi momok mengganggu bagi kaum hawa. Tak hanya itu, sebagian perempuan bahkan kerap merasakan sakit di beberapa bagian tubuh.

Menurut penulis buku Food Cures: Eat Right to Get Healthier, Look Younger, and Add Years to Your Life, Joy Bauer, mengonsumsi makanan tepat bisa jadi solusi ampuh untuk mengatasi rasa sakit sebelum atau saat atau sebelum menstruasi. Berikut deretan makanan bersahabat yang bisa dikonsumsi saat atau sebelum siklus datang bulan menghampiri.

Yogurt. Karena beberapa perempuan merasakan peningkatan nafsu makan sebelum atau saat menstruasi, maka mengonsumsi yogurt bisa jadi satu solusi tepat. Kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D, yogurt bisa menekan rasa sakit ke tingkat paling minimum.

Yogurt. | via: blogilates.tumblr.com

Salmon. Salah seorang ilmuwan dari Universitas Massachusetts mengatakan bahwa vitamin D jadi asupan penting ketika datang bulan, terlebih bagi perempuan dengan rentang usia 18 hingga 30 tahun. Konsumsi salmon ini bisa mengurangi amarah yang kian meletup, sekaligus sakit di bagian payudara.

Salmon. | via: gracefullplate.com

Brokoli. Kandungan vitamin A, C, B6, dan E, kalsium, potasium, juga magnesium yang ada di brokoli adalah sederet nutrisi yang bisa bantu mengatasi perubahan hormon. Juga, brokoli mampu menjaga tingkat estrogen dan sistem pencernaan yang secara tak langsung jadi penyebab utama rasa sakit ketika menstruasi.

Brokoli. | via: foodswoon.com

Pisang. Kaya akan vitamin B6 dan potasium, pisang bisa menghentikan rasa sakit yang dialami sebelum atau saat menstruasi. Kekurangan kandungan potasium bisa menyebabkan kram (hal terakhir yang ingin dialami kala menstruasi). Jadi, konsumsi minimal satu buah untuk menangkal rasa sakit.

Pisang. | via: socialsneaker.com

Teh kamomil. Minuman yang satu ini banyak direkomendasikan karena mampu mengatasi rasa sakit ketika menstruasi. Secangkir teh hangat yang bebas dari kandungan kefein ini bisa menenangkan ketika rasa sakit menyerang, menghapus rasa cemas berlebih, dan menjaga hormon dalam keadaan yang relatif konstan.

Teh kamomil. | via: alternews.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading