Sukses

Lifestyle

7 Destinasi Terbaik untuk Rayakan Akhir Tahun di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun memang kerap dijadikan waktu terbaik untuk melakoni travelingBahkan, ada beberapa orang yang sengaja menjadwalkan trip di penghujung tahun. Berbagai macam persiapan pun dilakukan, termasuk memilih satu atau sederet destinasi yang hendak disambangi.

Termasuk dalam satu poin krusial. Sadar atau tidak, pilihan destinasi itu akan memengaruhi pengalaman dan sensasi yang dirasakan selama traveling. Tak punya banyak waktu tapi ingin mencicip nuansa pergantian tahun di luar Indonesia? Berikut sederet kota di Asia Tenggara yang bisa jadi alternatif destinasi liburan akhir tahun.

Sapa, Vietnam. Salah satu kota cantik di provinsi Lai Chau, timur laut Vietnam ini memang belum banyak dijamah turis. Karenanya, pengalaman yang ditawarkan pun kian epik. Udara dingin di kota ini seakan menghantarkan nuansa liburan khas negara empat musim. Kota yang dikungkung oleh pegunungan kuno ini siap memberi rupa lain akan hingar-bingar kota Vietnam.

 

A photo posted by Emma (@chubbychubb1) on

Brunei. Terkenal akan berbagai festival religius, Brunei siap memberi pengalaman berbeda terkait perayaan tahun baru. Tak hanya malam akhir tahun, kota ini pun menawarkan beberapa kegiatan awal tahun yang tak kalah menyenangkan. Mulai dari kayaking hingga surfing. Juga, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajah alam Brunei di taman nasional Belalong.

 

A photo posted by ιda ѕυмadι (@idayaniii_) on

Pattaya, Thailand. Kota yang popular akan jajaran pantai cantik ini kerap menawarkan sensasi berbeda ketika liburan akhir tahun datang. "Rumah" dari berbagai perayaan, seperti Pattata Fireworks Festival 2016 dan Pattaya Tennis Open, ini memberi tawaran lain kala menghabiskan liburan akhir tahun di Thailand.

Phnom Penh, Kamboja. Kalau berencana menghabiskan akhir tahun di Phnom Penh, jangan sampai salah memilih hotel. Usahakan memesan penginapan yang berada di sepanjang sungai karena banyak perayaan yang berpusat di sana. Perburuan tiket promo bisa jadi salah satu cara untuk menghemat biaya akomodasi hotel. 

 

A photo posted by Ignacio Marin (@inasio_marin) on

Penang, Malaysia. Kalau ingin melewatkan pergantian tahun di kota tempat jajaran rumah berarsitektur unik berada, Penang bisa jadi salah pilihan paling tepat. Menyantap makanan lokal sambil berteman sederet perayaan yang memenuhi hampir setiap jalan kota adalah pengalaman tak terlupakan yang wajib dicoba minimal sekali seumur hidup.

 

A photo posted by Jan B (@jandanan) on

Sentosa, Singapura. Destinasi paling mainstream bagi turis Indonesia ini ternyata bisa dinikmati dengan cara berbeda kala perayaan akhir tahun. Sentosa bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk mencicip kombinasi alam dan megahnya Singapura di saat yang sama. Mulai dari hoping island hingga pesta hampir semalam suntuk bisa didapati di sini.

 

A photo posted by EJ (@ejwows) on

Ho Chi Minh City, Vietnam. Murah, satu kata itu yang menggoda turis untuk datang ke negeri tetangga Thailand ini. Salah satu kota metropolitan yang punya perpaduan modernitas dan budaya adalah Ho Chi Minh City. Pengunjung bisa memilih jenis perayaan di sini, termasuk hitung mundur di pusat kota, atau menghabiskan waktu bersantai di Ben Thanh Night Food Court.

 

A photo posted by EK (@eda.kirim) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading