Sukses

Lifestyle

Pesona Pakistan dalam Perspektif Berbeda

Fimela.com, Jakarta Lagi, satu pesona negeri stan yang tak banyak diketahui dunia. Mungkin bagi beberapa orang, imagi akan Pakistan itu hanya berupa tanah tandus bekas perang agama. Juga, jangan lupakan bom yang sempat melumpuhkan Peshawar awal tahun ini. Sederet teror yang begitu lekat dengan Pakistan seakan meredupkan pesona tersembunyi negara tetangga Afghanistan tersebut.

Adalah David Kaszlikowski, seorang fotografer asal Polandia yang berhasil membagikan sekeping eksotisme gletser yang ada di Karakoram, Pakistan, pada dunia lewat sederet potret memukau. Berada dekat dengan K2, gunung tertinggi kedua di dunia, Kaszlikowski menggunakan drone untuk mengabadikan panorama di sekitar gletser.

Sesungguhnya, Pakistan itu punya topografi yang tak terlalu berbeda dengan Afghanistan dan Tajikistan. Jajaran gunung cadas dengan kerut puncak bertudung salju yang seakan membentuk dinding alami, padang savana dengan harmoni membius, serta satu-dua jalanan sempit di tepi jurang menganga.

Terkepung rasa tak aman, Pakistan jadi pilihan terakhir untuk melakoni liburan santai. Banyak kata "awas" yang dibekali oleh penduduk lokal maupun sesama turis sanggup membuat ciut nyali sebagaian besar orang. Namun setelah melihat deretan potret ini, yakin masih tak tergugah untuk punya niat menjelajah negeri stan?

Gunung K2 sebelum matahari terbit, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Gunung K2, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Coba memanjat gletser Baltoro, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Karakoram, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Kemah di kaki gunung K2, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Gasherbrum IV, Pakistan. | via: David Kaszlikowski/Rex Features

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading