Sukses

Lifestyle

Pantai Srau, Pesona di Sudut Tersembunyi Tanah Jawa

Fimela.com, Jakarta Meski dikenal sebagai kota seribu gua, Pacitan nyatanya juga punya sederet pantai cantik yang masih tersembunyi dari dunia. Srau salah satunya. Memang tak sepopular Klayar atau Teleng Ria, namun Srau juga punya tawaran pesona yang siap jadi tandingan. Mulai dari suasana hingga ragam panorama.

Demi merengkuh eksotisme pantai di bagian timur Jawa ini, pengunjung harus rela lewat jalur yang masih jauh dari kata mulus. Jalan sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu mobil tak jadi rintangan tunggal. Kelokan tajam yang kerap mendominasi di beberapa titik pun menjelma jadi tantangan lain.

 

A photo posted by Lento (@l_ento) on

Meski demikian, semua lelah selama perjalanan akan terbayar seketika. Sambutan hangat dari aroma laut yang masih bersih, pasir putih nan hangat yang terbentang sejauh mata memandang, serta karang-karang "raksasa" adalah sedikit alasan untuk bersulit-sulit terlebih dahulu.

Terdapat bukit dengan penyebaran acak, pengunjung bisa trekking untuk menikmati pemandangan dari daratan yang lebih tinggi. Bahkan, salah satu bukit yang berada di bagian barat pantai dengan tanah relatif landai adalah spot ideal untuk mendirikan kemah kala ingin tidur beratap langit malam bertabur bintang.

 

A photo posted by edo (@edocp) on

Ketika cuaca sedang bersahabat, panorama matahari terbenam bisa jadi satu "atraksi" yang ditunggu. Menyaksikan biru langit yang perlahan memudar jadi jingga hampir merah sambil berteman buaian sejuk angin laut, membuat perjalanan ke Srau begitu sepadan untuk dilakoni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading