Sukses

Lifestyle

Kumpulkan Koin Selama 45 Tahun, Pria Ini Mendadak Jadi Kaya

Fimela.com, Jakarta Menabung tak selamanya di bank dengan jumlah uang yang besar. Kamu ternyata bisa mengumpulkannya di rumah. Koin-koin yang selama ini sebagian orang pikir tak akan bisa membuat mereka kaya raya, ternyata sanggup menghantarkan pria asal Amerika Serikat ini mendadak jadi jutawan

Otha Anders, pria asal Amerika Serikat ini mulai mengumpulkan koin yang dia temukan di jalan dan menyimpannya sebagai rasa syukur. Kepada Diply, dia mengatakan, koin pertamanya yang dia simpan menjadi pengingat baginya untuk selalu bersyukur dan membina hubungan dengan Tuhan. 

Sejak koin pertamanya itu, Anders kemudian memutuskan untuk tidak membelanjakan setiap keping koinnya dan malah menyimpannya di dalam galon plastik bekas air mineral. Anders tak pernah sekali pun menggunakan koin yang dia simpan sejak tahun 1970-an hingga tahun ini. Kamu tak akan percaya berapa jumlah uang yang telah ia simpan. 

Dilansir dari USA Today, Anders berhasil mengumpulkan uang $5.136,14 atau setara dengan Rp 70.485.817,29! Seluruh uang tersebut disimpan di 15 galon air miliknya. Dia kemudian memindahkan seluruh koin ke Ruston Origin Bank, di Ruston, Louisiana, Amerika Serikat. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai supervisor di sebuah sekolah tahanan anak-anak, Jackson School Board, sempat ditawari banyak koin oleh para muridnya. Mereka sengaja mengumpulkan koin untuk dijual kepada Anders. 

Tapi sayang, Anders menolaknya mentah-mentah. "Sayatak akan pernah mengizinkan siapa pun, termasuk istri dan anak-anak saya untuk memberi sejumlah uang kepada saya tanpa kompensasi. Saya ingin ada kepuasan batin," katanya kepada USA Today. Buat kamu yang penasaran, berapa banyak kpin dan bagaimana proses pemindahan koinnya ke bank, langsung saja simak video berikut ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading