Sukses

Lifestyle

Gedung Pencakar Langit Ini 'Menangis' Setiap Kali Tertiup Angin

Fimela.com, Jakarta Gedung pencakar langit memang bukan satu pemandangan aneh, terlebih bagi warga kota metropolitan. Tata letak kota dengan kompleks gedung-gedung yang seakan berambisi merengkuh langit ini bahkan sudah jadi satu bagian gaya hidup. Terbukti dengan banyaknya pihak yang berlomba-lomba membuat sederet gedung dengan konsep berbeda. Mulai dari yang paling tinggi hingga punya arsitektur unik.

Namun, bagaimana kalau gedung itu sampai mengeluarkan suara? Ya, salah satu bangunan tinggi yang ada di kota Manchester, Inggris, ini bisa dikatakan aneh, namun unik di saat yang sama. Suara ini dideskrispsikan dengan banyak kata berbeda. Sebagian ada yang mengatakan itu adalah tangisan. Sementara yang lain menerjemahkan suara itu sebagai teriakan atau senandung.

Suara ribut timbul kala angin kencang menerpa "bilah" kaca gedung yang terdiri dari 47 lantai ini. Tak hanya dijadikan kantor, gedung yang dikenal sebagai Beetham Tower ini juga jadi tempat tinggal bagi beberapa orang. HUffington Post melaporkan bahwa tak sedikit orang yang terganggu akan suara ribut yang dihasilkan Beetham Tower.

Bukan satu kesengajaan. Dilaporkan Manchester Evening New, arsitek Beetham Tower, Ian Simpson, bahkan sempat meminta maaf atas suara ribut yang dihasilkan bangunan gedung ke-13 paling tinggi di Britania Raya ini. "Bilah" kaca yang terdapat di puncak gedung adalah tempat "tangisan" Beetham Tower berasal. Berikut video yang berhasil merekam "suara" Beetham Tower November lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading