Sukses

Lifestyle

Mungkin Ini Alasannya Kenapa Pilkada Serentak Terasa Lebih Sepi

Fimela.com, Jakarta Pemerintah melalui Keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2015 menyatakan bahwa hari ini, 9 Desember 2015 sebagai hari libur nasional. Yup, hari ini secara serentak di 269 daerah di seluruh Indonesia melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hari liburnya sih nggak akan lupa, tapi bagaimana dengan Pilkada Serentaknya sendiri? Faktanya memang banyak orang yang tidak tahu kalau hari ini kita melaksanakan Pilkada Serentak. “Klo nggak dapat email dari kantor besok libur karena ada Pilkada Serentak ya nggak akan tahu,” cerita Puty Lenggogeni kepada Bintang.com, Selasa (8/12/2015).

Tak hanya banyak yang menilai bahwa Komisi Pemelihan Umum (KPU) kurang sosialisasi Pilkada Serentak beberapa hal ini juga bisa menjadi penyebab Pilkada tahun ini terasa lebih sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pertama, berita soal Pilkada Serentak kalah dengan berita soal kasus yang menyangkut pejabat negara, seperti kasus 'Papa Minta Saham’. Kasus tersebut tentunya sangat menghebohkan dan mau tidak mau perhatian masyarakat akan lebih ke arah penyelesaian kasus tersebut.

Kedua, kurangnya peminat. Terbukti dari 269 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak ada tiga daerah yang hanya memiliki calon tunggal, yakni Kabupaten Blitar, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Meski terasa lebih sepi, namun kita sebagai warga negara Indonesia yang baik tak boleh lupa untuk turut serta dalam Pilkada Serentak dengan ikut mencoblos ya. Mari kita sukseskan pesta demokrasi terbesar yang kali pertama digelar serentak di Tanah Air ini demi membangun Indonesia yang lebih baik. 

Mungkin Ini Alasannya Kenapa Pilkada Serentak Terasa Lebih Sepi | via: kpujepara.go.id

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading