Sukses

Lifestyle

Makanan 90-an: Dulu Hanya Rp. 500, Kini Harganya Selangit

Fimela.com, Jakarta Kamu yang merasakan asyiknya jajanan era 90-an pastilah mengenal makanan seperti kue cubit, kue pancong, martabak mini dan lain sebagainya. Dahulu, camilan tersebut sangat mudah ditemukan karena masih dijajakan di pinggir jalan.

Bukannya sekarang tidak, pasalnya kudapan seperti itu saat ini telah beralih menjadi makanan mewah khas restoran. Dengan sangat mudah kamu bisa menemukan makanan ini nangkring di jajaran daftar menu dengan variasi topping yang tak biasa.

Hmm.. Mungkin rasanya memang masih menggoyang lidah. Bahkan tampilannya pun lebih ciamik sehingga bisa membuat orang-orang penasaran dan ingin segera mencicipi. Namun, aduhai! Makanan yang dulu bisa kamu dapatkan hanya dengan 500 rupiah, kini bisa membuatmu merogoh kocek lebih dalam.

Gulali| via: huffingtonpost.com

Gulali. Untuk kamu pecinta makanan manis ini pastilah akan terkaget-kaget. Pasalnya, jika dulu kamu bisa menikmati sebuah gulali dengan ukuran yang dapat menutupi kepalamu dengan harga lima ribu rupiah, kini kamu harus membayar sekitar 28 ribu hingga 35 ribu rupiah di restoran dengan tambahan satu scoop ice cream.

Kue pancong| via: halboor.com

Kue pancong. Topping cokelat, keju dan susu yang meleleh dan dilahap bersamaan dengan kue yang baru saja matang pastilah bisa membuatmu tersenyum seketika. Kudapan ini pun telah dimodifikasi sehingga memiliki varian rasa. Kamu pasti pernah mendengar kue pancong dengan rasa green tea, kan? Dari harga 3.000 rupiah, kini kamu harus merogoh kocek lebih dari 25 ribu rupiah untuk menikmati kudapan lezat ini.

Kue cubit| via: lifestyle.liputan6.com

Kue cubit. Pastilah kamu sering menemukan nama kue mungil ini nangkring di berbagai restoran. Tak hanya rasa original, camilan ini kini memiliki banyak varian rasa seperti green tea, red velvet, taro, milo, dan masih banyak lagi. Rasanya, dulu dengan 500 rupiah saja sudah bisa terpuaskan. Namun sekarang, kamu harus mengeluarkan uang belasan ribu hingga 20 ribu rupiah untuk menyicipi si mungil ini.

Martabak mini| via: kabe;.co.id

Martabak mini. Makanan yang dulu banyak di jual di depan sekolah ini pun mengalami evolusi yang sangat pesat. Jika dulu hanya bisa memilih rasa cokelat atau keju, sekarang kamu juga bisa memilih beragam rasa yang sudah disediakan. Harganya pun tak tanggung, jika dulu kamu membeli martabak mini hanya dengan 1.000 rupiah saja, sekarang kamu baru bisa menikmati si manis ini dengan harga di atas 20 ribu rupiah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading