Sukses

Lifestyle

Jangan Coba-coba, Temukan Dokter Gigi yang Tepat, Ini Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang vital. Kesehatan gigi sendiri bisa memengaruhi organ tubuh lainnya, terutama saraf-saraf pada tubuh di bagian kepala. Untuk itu, setiap orang dianjurkan untuk senantiasa merawat kesehatan mulut dan gigi. Namun, sayangnya nggak semua orang mematuhinya.

Dengan alasan takut yang dibawa sejak kecil, seseorang bisa saja absen ke dokter gigi seumur hidupnya. Hal tersebut bisa saja menjadi bencana bagi yang mengalaminya. Padahal, rasa takut itu bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Menemukan dokter gigi yang tepat, salah satunya. Bagaimana caranya? Simak lima poin di bawah ini.

Cari lokasi yang dekat dengan tempat tinggal. Mungkin, pertama kali kamu akan mencari rekomendasi dari Google. Yap, nggak ada salahnya untuk mencari dokter gigi terbaik di kotamu melalui Google. Namun, tak salah juga apabila kamu minta rekomendasi dari teman atau keluarga yang lebih dulu rajin mengurus kesehatan giginya. Tanyakan bagaimana fasilitas dan cara penanganan dokter dalam menghadapi pasien. Ingat, nggak semua dokter gigi menawarkan layanan yang sama.

Cari lokasi yang dekat dengan tempat tinggal. (Via: pinoytranslant.com)

Waktu praktek. Nggak semua dokter gigi memiliki waktu praktek di hari dan jam kerja yang sama. Untuk itu, penting untuk mencari dokter gigi yang waktu prakteknya sesuai dengan waktu senggangmu. So, kamu jadi lebih mudah untuk membuat janji dengannya.

Waktu praktek. (Via: buzzfeed.com)

Pembayaran. Sangat penting untuk bertanya tentang cara pembayaran. Pastikan bahwa dokter gigi yang kamu pilih menerima cara pembayaran melalui asuransi. Atau menyediakan pilihan pembayaran, seperti cek, kartu kredit, atau debit.

Pembayaran. (Via: pengeportalen.com)

Pelayanan. Mungkin kamu kerap melihat di mana dokter gigi kerap mengiklankan jasa di mana mereka dapat mengatasi rasa takut pasien. Dokter gigi semacam ini memiliki nilai plus bagi kamu yang mengalami ketakutan pada dokter gigi. Kamu juga perlu tahu bahwa dokter gigi yang kamu pilih bersedia untuk berkonsultasi, bahkan saat sudah tidak berada di ruang praktek.

Pelayanan. (Via: huffpost.com)

Perawatan darurat. Sangat penting untuk menemukan dokter gigi yang menawarkan perawatan darurat. Hal ini berkaitan dengan waktu praktek dan kelengkapan alat-alat yang mereka miliki. Termasuk untuk operasi mulut sekalipun. Kamu nggak mau, bukan dirujuk ke tempat lain saat kamu membutuhkannya?

Perawatan darurat. (Via: youarankenydentist.com)

Nah, itu dia lima poin yang perlu kamu pikirkan untuk menemukan dokter gigi yang tepat. So, jangan takut lagi ke dokter gigi, ya! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading