Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Menuduh Pacar Selingkuh, Buktikan dengan Ini

Fimela.com, Jakarta Nggak hanya pria, wanita juga bisa selingkuh. Ya, perselingkuhan memang tidak pernah memandang jenis kelamin, kalau ada kesempatan siapapun bisa berselingkuh. Tapi, sebaiknya kamu jangan asal menuduh pacar selingkuh, buktikan ke dia kalau anggapanmu itu benar.

Meskipun akan terasa menyakitkan, tapi lebih baik kamu memang mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh pasanganmu secepatnya. Sebelum memutuskan untuk putus atau tidak, ada beberapa hal yang harus kamu buktikan terlebih dahulu sebelum menuduh pacar selingkuh.

Jangan Asal Menuduh Pacar Selingkuh, Buktikan dengan Ini | via: images4.fanpop.com

Pertama, jangan pernah mendengarkan apa kata orang lain, cobalah untuk membuktikannya sendiri. Tahu darimana kamu kalau si dia selingkuh? Teman? Hmmm, walaupun kabar tersebut datangnya dari teman, tapi sebaiknya kamu mencari tahu kebenarannya sendiri.

Kedua, kamu harus mengumpulkan bukti-bukti. Beberapa hal yang bisa kamu jadikan bukti adalah foto, pesan singkat di SMS, BBM, WhatsApp, Line, hingga akun e-mail. Ingat, semuanya harus kamu periksa jangan sampai terlewat.

Cara memeriksanya adalah dengan meminjam handphone-nya. Kalau dia nggak mau memberikan handphone-nya padamu, maka hal tersebut patut dicurigai. Kalau tidak ada yang dia tutupi sih tentu hal tersebut bukanlah masalah besar.

Ketiga, jangan pernah melewatkan akun sosial media yang dia miliki. Facebook, Twitter, Path, Instagram atau yang lainnya, sebaiknya kamu melihat kegiatannya di berbagai sosial media.

Keempat, lihatlah reaksinya. Saat kamu sedang mengumpulkan bukti-bukti pastinya si dia akan merasa aneh. Kamu jelaskan saja apa yang sebenarnya terjadi dan lihatlah bagaimana reaksinya.

Jangan Asal Menuduh Pacar Selingkuh, Buktikan dengan Ini | via: 2.bp.blogspot.com

Hal kelima dan terakhir yang harus kamu lakukan adalah baik-baik berbicara dengan si pacar. Mintalah penjelasannya, tanya apakah dia memang berselingkuh atau tidak. Kalaupun dia menyangkal, kamu bisa berikan bukti-bukti yang telah kamu kumpulkan ke dia. Bicarakan masalah ini baik-baik, jangan sampai kalian nantinya malah menyesal. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading