Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Jadi Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Kata sukses biasanya memang menggambarkan suatu kondisi seseorang yang sudah berhasil dalam meraih apa yang dia inginkan. Tapi, kebanyakan orang mengartikannya dengan banyak uang dan harta. Pebisnis dikatakan sukses jika dia memiliki beberapa bisnis yang mendulang banyak keuntungan. 

Tapi, sukses ternyata tak selamanya soal harta. Karena sukses tak akan bisa lepas dari kata bahagia. Mungkin sebagian orang mengira mengira, orang-orang yang kaya sudah pasti bahagia. Padahal, mereka akan dikatakan sukses jika kebahagiaan dan apa yang mereka inginkan tercapai dan berjalan beriringan. Tapi pertanyaannya, apakah kesuksesan sama seperti apa yang kamu bayangkan sekarang? Berikut ini empat hal yang harus kamu ketahui sebelum jadi orang sukses. 

Kamu tak akan pernah bisa merasa cukup. Katakanlah definisi sukses untukmu adalah kaya raya dan memiliki banyak barang mewah. Mulai dari mobil, rumah, perhiasan, pakaian, semuanya harus mewah. Tapi, menurut Dr. Thomas Gilovic, profesor psikologi dari Cornell University mengatakan kepada Medium, kamu pasti akan ingin memiliki harta yang lebih banyak lagi. Kamu tak akan puas ketika sudah mencapai target. Menurut profesor yang telah mempelajari hubungan antara uang dan kebahagiaan selama lebih dari 2 dekade, sampai kamu bisa menghargai apa yang kamu miliki, arti sukses akan terus berkembang dan bertambah. 

Kamu akan menjadi stres dalam perjalanan menuju kesuksesan. Mungkin kamu melihat kehidupan orang-orang kaya dan terkenal sangat enak dan tak ada beban. Padahal, menurut Tim Ferriss, pengusaha sekaligus penulis buku motivasi mengatakan kepada Medium, semua orang pasti akan stres ketika mereka sudah mencapai posisi yang tinggi. Kamu akan dikejar-kejar surat masuk setiap hari. Tapi, kamu harus mengatakan kepada dirimu sendiri; "cukup." Kamu harus tahu kapan harus berhenti membalas semua surat masuk. Kamu harus tahu kapan harus bersenang-senang dengan keluarga dan 'memanjakan' dirimu sendiri. Jangan paksa dirimu untuk terus bekerja dan jadi tambah stres. 

Jangan pernah lupakan dirimu yang dulu. Banyak orang yang terlahir miskin sebelum akhirnya menjadi orang kaya dengan rumah megah dan uang yang tak lagi terhitung. Kesuksesan mungkin merubahmu. Mulai dari sikap, kebiasaan, apa yang kamu konsumsi, hingga pilihan kata saat berucap. Tapi, jangan pernah melupakan dirimu yang dulu. Karena tanpa bantuan orang lain di masa lalu, kamu tak akan bisa sukses. Bahkan, ada banyak uluran tangan lain yang tak kamu sadari dan ketahui. 

Itu dia tiga hal yang tidak boleh kamu lupakan ketika kamu sudah sukses nanti. Harta dan wibawa mungkin memang penting. Tapi yang lebih penting lagi adalah kebahagiaan. Uang memang tak bisa membeli kebahagiaan, tapi tanpa uang, akankah kamu bisa sebahagia sekarang? 

What's On Fimela
Loading