Sukses

Lifestyle

5 Obat-obatan yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan Tiba

Fimela.com, Jakarta Penghujung tahun adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan. Entah solo traveling atau bersama keluarga. Mengasingkan diri di kota yang nggak kamu akrabi mungkin bisa jadi pilihan dalam menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2016. Apakah kamu telah merencanakan liburan akhir tahun?

Jika sudah, jangan lupa untuk berkemas alias packing. Membawa barang-barang yang sekiranya penting selama kamu berwisata. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan cuaca dan keadaan di kota tempatmu berlibur. Maka dari itu, selain pakaian, kamu juga nggak boleh lupa untuk obat-obatan. Sebab pergantian cuaca bisa saja membuat kekebalan tubuhmu menurun. Berikut 5 jenis obat-obatan yang nggak boleh kamu lupa bawa saat traveling.

Multivitamin. Ini penting dibawa, terutama jika kamu bepergian ke tempat di mana kamu sulit mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan. Mendaki, misalnya. Vitamin juga akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuhmu selama perjalanan yang penuh sesak.

Multivitamin. (Via: www.nutraingredients-usa com)

Obat nyeri, demam, dan flu. Untuk menjaga kesehatanmu, jangan lupa bungkus obat-obatan multiguna seperti parasetamol (yang memerangi sakit kepala, nyeri tubuh, dan demam), serta beberapa tablet pelega tenggorokan. Kamu nggak akan tahu kapan kamu akan terserang radang. Oiya, jika kamu punya alergi, jangan lupakan obat alergimu. 

bat nyeri, demam, dan flu.  (Via: kevinmd.com)

Obat pencernaan. Jika kamu memiliki masalah dalam pencernaan, seperti maag, bawalah obat untuk mengatasinya. Selain itu, untuk berjaga-jaga tak ada salahnya untuk membawa obat diare dan pencahar. Masalah pencernaan adalah masalah umum selama perjalanan, apalagi kamu hobi wisata kuliner.

Obat pencernaan. (Via: medical-treatment.org)

Obat anti-mabuk. Bawalah obat ini jika kamu tipe orang yang mudah mual atau mabuk di perjalanan, baik darat maupun laut. Jika tidak, mungkin kamu bisa membawa permen karet atau permen mint selama transit untuk mencegahmu dari rasa mual selama di perjalanan.

Obat mual atau mabuk perjalanan. (Via: yahoo.com)

Obat penangkal serangga. Serangga bisa ada di mana-mana, dan kamu pun berisiko untuk tergigit olehnya. Meski kecil, namun jangan menyepelekan mereka, sebab beberapa gigitan serangga bisa jadi parah jika diabaikan. Oleh karena itu, bawalah selalu lotion anti serangga atau balsem yang bisa meringankan gigitannya.

Obat penangkal serangga. (Via: viralit.gr)

Selain lima obat-obatan di atas, tak lupa kamu juga perlu membawa obat dan alat perlengkapan pertolongan pertama. Apalagi jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Salep anti jamur pun jangan sampai lupa dimasukkan ke dalam tas obat. Selamat liburan! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading