Sukses

Lifestyle

Kenang Tragedi Tsunami Aceh, Netizen Lantunkan Doa Lewat Kicauan

Fimela.com, Jakarta Sudah 11 tahun berlalu, namun pilu akan tragedi tsunami Aceh masih bisa dirasakan hingga kini. Seakan enggan pergi, bayangan akan air bah yang menggulung setelah gempa dahsyat mengguncang bumi serambi mekah pada 26 Desember 2004 silam masih terus melekat diingatan. Tak hanya Indonesia, kala itu publik dunia pun turut larut dalam atmosfer duka.

Namun seiring berjalannya waktu, Aceh dan warganya bangkit dari pilu tragedi tsunami. Pembenahan secara bertahap dengan bantuan dari berbagai pihak mulai memperlihatkan hasil. Mulai dari pemukiman penduduk, hingga berdirinya Museum Tsunami Aceh dengan arsitektur unik menyeruak sebagai bukti kalau Aceh memulih.

Bukan berarti melupakan orang-orang terkasih yang jadi korban tsunami 11 tahun lalu. Lantunan doa tetap bergulir tiada henti bagi mereka yang meregang nyawa karena tsunami, termasuk dari netizen. Melalui akun pribadi Twitter, banyak netizen yang mengenang tragedi tsunami dengan menuturkan harapan dan doa bagi Aceh.

Tak melulu berupa aksara, beberapa di antaranya bahkan membuat coretan tangan kreatif. Tanpa mengurangi semua lambungan harapan bagi Aceh, tepat di tanggal 26 Desember ini, publik mengenang pilu tragedi tsunami Aceh. Berikut beberapa kicauan netizen terkait 11 tahun tsunami Aceh.

 

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading