Sukses

Lifestyle

Ketahui 2 Hal yang Bisa Tingkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki keturunan, tentulah pasangan harus dalam kondisi prima. Tak hanya sang perempuan yang sedang mengalami masa subur, namun sang pria juga haruslah memiliki sperma yang berkualitas.

Bukan hanya bisa memberikan manfaat untuk mata, ternyata wortel juga menyumbang banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Dilansir dari Daily Mail, kandungan beta karoten yang dikandung dalam wortel dapat meningkatkan antioksidan. Hal tersebut pastilah membuat tubuh bebas dari paparan racun. Sedangkan sperma yang baik bisa diproduksi bila tubuh terbebas dari serangan racun.

Lebih dalam penelitian ini menjelaskan bahwa zat antioksidan dapat menetralisir radikal bebas, yakni hal yang bisa merusak sperma. Rajin mengonsumsi wortel bisa meningkatkan kualitas sperma 8-10%.

Sementara itu, studi lain yang dilaporkan oleh Cleve Clinic di Ohio mengatakan bahwa makan tomat bisa tingkatkan jumlah sperma hingga 70%. Hal tersebut dikarenakan oleh senyawa likopen dalam tomat dapat membantu meningkatkan kesuburan para kaum adam.

Keajaiban tomat tak berhenti sampai di sana, para peneliti pun menemukan bahwa buah ini meningkatkan kecepatan berenang sperma dan menurunkan jumlah sperma yang tidak normal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading