Sukses

Lifestyle

Dijual Online, Kue dan Roti Kotoran Sapi Laris Manis

Fimela.com, Jakarta Di Negeri Bollywood, kotoran sapi berbentuk kue, roti dan burger di jual di situs jual-beli online terbesar internasional, Amazon dan e-bay. Uniknya kue yang dibuat dengan campuran kotoran sapi tersebut laris manis terjual.

Roti kotoran sapi yang telah dicampurkan jerami dan dijemur di bawah sinar matahari ini biasa dijual ke penduduk desa. Bukan rahasia umum lagi kalau di Negeri Shahrukh Khan ini sapi disebut sebagai hewan yang suci. Sudah sedari dulu kotoran sapi dimanfaatkan masyarakat pedesaan untuk bahan bakar dan gas untuk memasak hingga ritual keagamaan.

Kue ini biasanya habis terjual ketika mendekati perayaan Diwali. Umat Hindu memesannya untuk melengkapi upacara doa di rumah, pabrok dan kantor. Dilansir dari Big Story, roti kotoran ini telah terdaftar di beberapa penjual platform sejak Oktober 2015 dan mereka menerima beberapa pesanan pelanggan yang kebanyakan dari kota.

via: ABCNews.com

Selain saat Diwali, kue kotoran sapi ini pun sering dipesan saat mendekati perayaan tahun baru dan festival musim dingin. Bagi yang ingin berpegian keluar, kotoran sapi sangat dibutuhkan untuk menjadi bahan bakar di ruang terbuka.

Terbuat dari tinja membuat bahan bakar ini berbau busuk. Namun menurut pendapat dari para penjual, konsumen yang berasal dari desa biasanya tak bermasalah dengan bau tersebut. Aroma busuknya malah membuat mereka bernostalgia.

via: ABCNews.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading