Sukses

Lifestyle

Tempuh Cara Unik, Pria Ini Punya Hari Ulang Tahun Selama 46 Jam

Fimela.com, Jakarta Ketika setiap orang rata-rata punya ulang tahun hanya selama 24 jam, lain halnya dengan Sven Hagemeier. Laki-laki asal Jerman ini berhasil memecahkan rekor dunia karena punya hari ulang tahun paling lama. Bukan tanpa sebab, rekor itu disabetnya dengan cara unik.

Selama hampir dua hari, Sven menghabiskan waktu untuk menempuh perjalanan udara di beberapa zona waktu berbeda. Alhasil, tanggal di mana Sven berulang tahun ke-26 tersebut pun jadi punya durasi yang lebih lama karena perbedaan zona waktu tersebut.

Lintasi zona waktu jadi penyebab Sven punya hari ulang tahun lebih lama. | via: Daily Mail

Dimuat oleh Daily Mail, waktu ulang tahun paling lama itu bermula ketika Sven "terbang" dari Brisbane, Australia, menyeberangi "garis" waktu untuk sampai di Honolulu, Hawaii. Sven sempat lakoni traveling singkat ke Auckland, Selandia Baru, sebelum akhirnya menuju Hawaii dari Australia.

Dilansir dari Telegraph,  penerbangan itu sendiri sebenarnya hanya berdurasi 13 jam 10 menit. Namun karena perbedaan waktu, maka ulang tahun Sven pun jadi terus berlanjut. Tak dilakukan sengaja, berbicara pada Telegraph, Sven mengaku tak pernah berpikir untuk mencetak rekor atas namanya sendiri.

Auckland, Selandia Baru, tempat di mana Sven traveling sebelum melakoni perjalanan udara. | via: Alamy

Sebelum Sven, rekor ulang tahun paling lama pernah direngkuh oleh Nargis Bhimji asal Karachi, Pakistan, di mana kala itu ia terbang dari Singapura menuju San Franciso untuk merayakan hari kelahirannya pada Juni 1998. Meski perjalanan Sven ini dilakukan tahun lalu, namun verifikasi atas rekor tersebut baru dibubuhkan di buku Guinness World Records.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading