Sukses

Lifestyle

Jokowi Rayakan Tahun Baru dan Lewati Hari Pertama 2016 di Papua

Fimela.com, Jakarta Semalam, rakyat Indonesia merayakan malam pergantian tahun 2016 dengan masing-masing zona waktu. Berbagai kegiatan diadakan untuk menyambut tahun 2016 di depan mata. Mulai dari tradisi pesta kembang api hingga pentas seni. Ibarat kata, Malam Tahun Baru adalah perayaan seluruh umat di dunia. Tak terkecuali bagi kepala negara Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih dikenal Presiden Jokowi.

Sejak menjabat sebagai kepala negara, ia memiliki tradisi dalam memperingati hari-hari khusus, termasuk dalam merayakan Malam Tahun Baru 2016 yaitu. Tradisi baru ala presiden Jokowi adalah dengan berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia. Kali ini, beliau menghabiskan waktu di timur Indonesia, tanah Papua.

Tepat pada malam pergantian tahun zona waktu WIT (Waktu Indonesia Timur) atau pukul 10.00 WIB, Jokowi tak lupa mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 melalui akun Twitter pribadinya. 

Hingga hari ini, beliau diketahui masih berada di Raja Ampat, Papua. Hal tersebut terungkap dari tautannya di Twitter pagi tadi yang mengunggah foto fajar pertama di 2016 saat berada di Dermaga Waiwo, Raja Ampat. Menurutnya, tempat tersebut adalah tempat terbaik di dunia untuk snorkeling.

Menyusul sekitar 5 jam kemudian, ia kembali mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di sebuah balkon yang menghadap Pulau Pianemo, Raja Ampat, Papua. Baginya, Pianemo adalah surga kecil di tanah Papua. Dengan mengalungkan sebuah tas, ia memandangi keindahan alam Papua di hadapannya.

Hmmm.. Seru juga, ya tahun baruan ala Presiden Jokowi. Kira-kira, Tahun Baru 2017, beliau ke mana, ya? :))

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading