Sukses

Lifestyle

Selain Bra, Cangkir Kopi Juga Sanggup Isi Ulang Baterai Handphone

Fimela.com, Jakarta Memiliki telepon pintar seakan menjadi sebuah kewajiban yang tak mungkin terelakkan di zaman yang serba cepat ini. Pasalnya, tak hanya dalam pekerjaan, di dunia perkuliahan pun orang-orang dituntut untuk kilat dalam mendapatkan dan mengirim informasi. Hal tersebutlah yang membuat smartphone dibutuhkan saat ini.

Namun, karena terlalu diperlukan daya tahan baterai si pintar pastilah takkan bertahan lama. Terkadang kamu perlu men-charge handphonemu dua kali dalam sehari. Hal tersebut tentulah sangat mengganggu aktivitas. Apalagi saat kamu sedang berada di tempat yang tak memiliki fasilitas untuk membantu bateraimu terisi penuh.

Bila beberapa waktu lalu bintang.com memberitahumu bahwa ada bra yang miliki kemampuan untuk mengisi baterai handphonemu, kini seorang mahasiswi bernama Ann Makosinski berhasil membuat temuan lain. Ya, ia mampu menyulap cangkir kopimu sebagai media untuk membuat baterai handphone penuh.

Gadis ini memiliki untuk menghantarkan energi panas yang terdapat pada cangkir untuk kemudian diubah menjadi energi listrik. Energi listrik itu pun dialirkan melalui kabel USB untuk kemudian digunakan mengisi ulang smartphone.

Dilansir dari Ubergizmo, perempuan berusia 18 tahun ini ingin memecahkan dua permasalahan, yakni membuat kopinya cepat hangat dan mengisi baterai handphonenya. Jadilah ide yang dulu bernama Hollow Flashlight ini dipatenkan dengan nama body-heat generated power. Berkat ide briliannya, mahasiwi ini pun mendapatkan hadiah US$50.000 sekitar 680 juta rupiah dari Shell.

Ann Makosinski| Via: cbc.ca

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading