Sukses

Lifestyle

Ketahui 3 Siasat Agar Hidup Lebih Teratur

Fimela.com, Jakarta Pagi hari adalah kunci bagi segala kegiatan yang teratur. Bangun pagi pun bisa menjadi solusi untuk segala permasalahan waktu. Memiliki waktu lebih banyak untuk mengatur jadwal bisa menjadi cara yang baik agar hidupmu lebih tertata.

Tak mudah memang, namun sebuah penelitian mengatakan bahwa kamu akan lebih bahagia jika bangun lebih pagi. Dilansir dari huffingtonpost, kamu harus mengetahui tiga hal yang bisa membuat kegiatanmu lebih teratur.

Bangun 15 menit lebih awal. Jika kamu bukanlah seseorang yang bisa bangun pagi, maka cobalah bangun 15 menit lebih cepat. Dengan begitu kamu tak perlu terburu-buru untuk berangkat ke kampus atau kantor. Kamu juga bisa melakukan kegiatan lain selama 15 menit seperti merencanakan hal-hal produktif untuk menunjang karirmu.

Tidur lebih cepat. Jika kamu harus bangun lebih cepat, maka kamu juga harus tidur sebelum waktu biasanya. Kurang tidur bisa menyebabkan tubuh cepat lelah. Cobalah untuk tidak melihat telepon genggammu sebelum tidur. Memasang aroma terapi dan mandi air hangat bisa membuatmu lebih rileks dan tidur cepat. Bangun di pagi hari pun akan jadi terasa menyenangkan.

Menghibur diri. Bekerja keras untuk masa depan memang suatu keseharusan, namun kamu juga tak boleh lupa untuk memberikan reward pada tubuhmu. Kamu bisa memanjakan tubuh dengan pergi ke salon, melakukan wisata kuliner atau bahkan 'kabur' sementara ke luar kota untuk menghirup udara dari tempat yang berbeda.

Tak bisa ditampik bahwa pekerjaan yang menumpuk merupakan momok. Namun, selain memperhatikan pekerjaan agat tertata dengan rapi, kamu juga harus merapihkan jadwal tubuhmu terlebih dahulu. Jangan sampai setiap hari kamu dihantui oleh rasa tergesa-gesa, terlalu lelah seusai kerja hingga menimbulkan stres yang berlebih. Jaga kesehatan dan tetaplah bahagia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading