Sukses

Lifestyle

'Kolaborasi' dengan Seniman Jalanan, Zidane Tampak Memesona

Fimela.com, Jakarta Belakangan, nama Zinedine Zidane rajin wara-wiri di berbagai pemberitaan. Bukan tanpa alasan, salah satu punggawa yang turut membela Tim Nasional Perancis pada Piala Dunia 2006 tersebut baru saja memulai debutnya sebagai pelatih klub di mana ia "gantung sepatu", yakni Real Madrid.

Kemampuan mengolah si kulit bundar oleh laki-laki kelahiran 23 Juni 43 tahun silam itu memang tak perlu diragukan lagi. Terlepas dari berbagai kontroversi tentang laki-laki yang kabarnya tetap berpuasa Ramadan meski menjalani berbagai pertandingan tersebut, figur Zidane banyak digandrungi oleh publik dunia, tak terkecuali para seniman jalanan.

Adalah Philippe Echaroux, seorang fotografer sekaligus seniman yang kerap memperlihatkan hasil karyanya melalui street art, yang merupakan "kolaborasi" dengan Zidane. Memang sosok asli Zidane tak ada di karya ini, namun rupa dari laki-laki beragama Islam itu lah yang jadi daya tarik utama dalam "Street Art 2.0".

Menurut Philippe, Marseille sebagai kota kelahiran Zidane dirasa jadi tempat terbaik untuk mempertontonkan hasil karya memukau ini. Gabungkan beberapa elemen, cahaya yang merefleksikan sosok Zidane ini terlihat di beberapa sudut kota, termasuk tepi sungai, taman, hingga pepohonan. Berikut potret Zidane berupa cahaya yang terlihat di kota Marseille, Perancis, pada 2004.

'Rupa' Zinedine Zidane hasil karya seniman jalanan, Marseille, Perancis, 2004. | via: Filow

'Rupa' Zinedine Zidane hasil karya seniman jalanan, Marseille, Perancis, 2004. | via: Filow

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading