Sukses

Lifestyle

4 Perawatan Wajah yang Bisa Kamu Lakukan dengan Kentang

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas dari masalah kulit adalah keinginan setiap orang. Namun, nampaknya hanya segelintir orang yang dikarunai kulit wajah 'bandel' di dunia ini. Sisanya? Perlu menjaga kulit wajah dengan segudang perawatan ekstra. Bahkan, nggak sedikit pula orang yang rela menyisihkan anggaran sendiri untuk perawatan wajah. Mungkin kamu salah satunya.

Nah, biar pengeluaranmu membengkak karena harus bolak-balik ke klinik kecantikan setiap bulan, ada baiknya kamu pilih perawatan wajah sendiri di rumah. Pastinya perawatan wajah di rumah bakal lebih alami. Karena semua yang masuk ke pori-pori kulitmu adalah bahan-bahan yang berasal dari alam. 

Jika selama ini kamu hanya mengetahui jeruk nipis, putih telur, dan lidah buaya yang jadi bahan-bahan perawatan wajah, kali ini nggak ada salahnya untuk mencoba kentang sebagai bahannya. Yap! Kentang nggak cuma bisa dimakan, lho. Berikut empat jenis perawatan yang bisa kamu lakukan dengan kentang untuk wajah yang lebih sehat.

Masker anti-penuaan dini. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, lho. Yuk, maskeran pakai kentang. Caranya, hancurkan kentang mentah dalam blender dengan dua sendok makan minyak zaitun dan madu. Ramuan masker ini akan meningkatkan hidrasi pada kulit wajah dan memperkuat perlindungan kulitmu, serta melawan keriput.

Masker anti-penuaan dini. (Via: 9gag.com)

Pembersih alami. Pembersih wajah di rumah lagi habis? Campurkan irisan kentang, tiga irisan mentimun, satu sendok makan baking soda, dan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta. Gunakan ramuan ini sebagai pembersih wajah alami untuk membuat kulitmu segar dan lembab. Kamu bisa menyimpannya di lemari es untuk dipakai esok hari.

Pembersih alami. (Via: therealtapas.co.uk)

Masker pencerah. Punya kulit cerah beberapa tingkat bukan cuma mimpi. Parut kentang mentah, rendam dalam air beras, tambahkan satu sendok makan air jeruk lemon. Baluri ramuan ini ke wajahmu untuk mengatasi penumpukan minyak yang bikin kulit kusam.

Masker pencerah. (Via: youtube.com)

Obat jerawat. Jerawat lagi meradang? Jus kentang adalah solusinya. Jus ini bisa menenangkan jerawat yang lagi meradang. Celupkan cotton bud dalam jus dan olesi pada jerawat yang meradang. Lakukan sehari tiga kali sampai jerawat sembuh.

Obat jerawat. (Via: fromaway.com)

Selain empat macam perawatan wajah di atas, kamu juga bisa menjadikan irisan kentang sebagai penghilang kantung mata. Menambahkan dua sendok makan jus lemon ke dalam parutan kentang bisa dijadikan eksfolian bagi wajah dan kulit tubuh. Banyak banget manfaatnya, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading