Sukses

Lifestyle

'Resign' dari Jubir KPK, Johan Budi Cocok Dampingi Jokowi

Fimela.com, Jakarta Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi Sapto Pribowo, telah mengundurkan diri dari KPK. Berita ini memang sudah tak lagi menjadi omongan masyrakat. Pasalnya, berita kemunduran Bang Jo, begitu dia disapa, sudah muncul sejak Desember 2015 lalu.

Selama 10 tahun Bang Jo menjabat sebagai juru bicara KPK. Selama itu, wajahnya kerap muncul di layar kaca menyampaikan informasi-informasi kepada wartawan dan masyarakat. Kepiawaiannya menjadi juru bicara ini ternyata tak bisa digantikan siapa pun. Sebuah media online nasional bahkan menulis, beberapa orang yang sempat menggantikannya seperti Yuyuk Andriati pun tak dapat menyamajan keluwesan Bang Jo saat menyampaikan informasi. 

Ikon KPK ini memang dikenal sebagai juru bicara tanpa tandingan. Pemaparannya sangat normatif. Para wartawan kepada salah satu media lokal pun mengaku Bang Jo tak pernah pelit informasi. Karena itulah, usai mengundurkan diri, Bang Jo dikabarkan akan beralih menjadi juru bicara presiden Jokowi. 

Johan Budi | via: tokohindonesia.com

Kabar tersebut lantas beredar dan membuat heboh masyarakat. Hampir seluruh media kemudian menyoroti rumor ini. Meskipun begitu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan kepada Liputan6, Jokowi belum memiliki rencana untuk mengangkat Bang Jo sebagai juru bicara istana. 

"Secara resmi belum ada keputusan apa pun tentang juru bicara kepresidenan. Mengenai penyebutan Pak Johan Budi sebagai Jubir (Juru Bicara), sekali lagi, terus terang sampai sekarang belum pernah disampaikan Bapak Presiden," kata Pramono pada Jumat (8/1/2016), kepada Liputan6. 

Johan Budi | via: tokohindonesia.com

Bang Jo sendiri pun akhirnya angkat bicara. Dia mengaku memang telah mendengar adanya rumor tersebut. Tapi, dia menganggapnya hanya sebagai isu belaka. "Sampai hari ini belum ada konfirmasi soal itu. Menurut saya itu rumor, ketemu Presiden juga belum," katanya, seperti yang dilansir dari Liputan6. 

Isu yang beredar ini sepertinya berasal dari penilaian beberapa orang, seperti Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Dilansir dari media yang sama, Teten menilai Johan Budi memang cocok menjadi juru bicara Jokowi. Soalnya, pengalaman Bang Jo di KPK dinilai sangat bagus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading