Sukses

Lifestyle

Meresapi Keindahan Tebing Keraton di Kota Bandung

Fimela.com, Jakarta Memasuki masa liburan pendek seringkali membuat seseorang bingung ingin melakukan sesuatu hal. Untuk memutuskan pergi berlibur tentu saja harus menempuh perjalanan panjang dan melelahkan. Kalau kamu tinggal di Bandung dan kebetulan ingin merasakan serunya petualangan melintasi alam, kamu bisa berkunjung ke Tebing Keraton. Objek wisata ini bisa menjadi alternatif terbaik ketimbang harus mati gaya karena tidak tahu harus melakukan apa.

Mungkin kamu sudah merasa bosan mengunjungi objek wisata terkenal seperti Tangkuban Perahu atau Lembang. Kalau begitu, kamu maka wajib mencoba Tebing Keraton, karena objek wisata ini menawarkan sejumlah tantangan layaknya naik gunung tinggi. Tidak hanya itu, keindahan pemandangan dari Tebing Keraton mampu menghipnotis siapa saja, sehingga kerap menjadi tempat favorit anak muda untuk melakukan selfie.

Keindahan panorama alam Tebing Keraton bisa bersaing dengan Gunung Bromo dan Semeru di Jawa Timur. Mengabadikan foto di objek wisata terkenal sudah biasa, namun untuk Tebing Keraton harus diakui belum banyak orang mengetahui objek wisata yang satu ini. Selfie di sekitar lokasi ini juga memberikan kesan petualangan seru. Karena seolah-olah kamu berada di atas puncak gunung yang menantang risiko.

Untuk mendapatkan pengalaman luar biasa, mengunjungi Tebing Keraton di pagi hari. Karena pada waktu ini kamu bisa menikmati matahari terbit. Hawa dingin dan pemandangan yang diselimuti kabut, serta sinar mentari pagi yang menerobos sela-sela dahan pohon pun bakal menjadi momen paling pas untuk melakukan selfie bersama teman. Kalau ingin menikmati pemandangan indah ini, kamu harus sudah berada di atas Tebing Keraton pukul 5 pagi.

Meresapi Keindahan Tebing Keraton di Kota Bandung | via: istimewa

Selain menikmati matahari terbit, kamu juga bisa camping dan menginap semalam bersama teman-teman. Dengan begitu, kamu juga tidak perlu takut ketinggalan menyaksikan pemandangan indah Tebing Keraton di pagi hari.

Keindahan Tebing Keraton ternyata juga diminati para calon pengantin. Banyak calon pengantin yang melakukan foto prewedding di lokasi ini. Selain indah, lokasi ini juga belum banyak dikunjungi masyarakat. Dijamin, foto prewedding-mu tak bakal mainstream dan monoton.

Pengelolaan objek wisata Tebing Keraton tergolong masih alami sehingga perjalanan menuju ke sana cukup berbahaya dan tidak disarankan membawa anak anak. Kamu bisa memarkir mobil dan motor di area parkir yang sudah disediakan masyarakat. Untuk memasuki objek wisata ini, kamu bakal dikenakan biaya karcis seharga Rp 11.000 per orang. Sedangkan bagi wisatawan luar negeri dikenakan tarif masuk Rp 76.000.

Meresapi Keindahan Tebing Keraton di Kota Bandung | via: istimewa

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai Tebing Keraton. Kalau sering berlibur ke kota Bandung maka kamu bisa mampir sejenak di sana. Tapi, jangan lupa menyiapkan kamera DSLR untuk memotret pemandangan alam Tebing Keraton. Semoga artikel ini bisa berguna dan memberikan inspirasi kepada setiap traveler. (M.Sufyan)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading