Sukses

Lifestyle

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sedang hamil, tentunya banyak hal yang harus dipikirkan, terutama soal makanan sehat yang akan kamu konsumsi. Tak hanya memilih makanan sehat, kamu juga harus meninggalkan beberapa kebiasaan lama dan memulai kebiasaan yang baru supaya bayi kamu mendapatkan nutrisi yang cukup, dan menghindari makanan yang dapat membahayakan kalian berdua.

Dan berikut ini adalah 5 makanan yang sangat dilarang untuk dikonsumsi bagi wanita hamil. Pertama, susu yang tidak dipasteurisasi. Wanita hamil memang diharuskan untuk mengonsumsi 3-4 porsi susu setiap harinya. Kalsium, protein dan vitamin D tentunya sangat membantu untuk mengembangkan tulang, gigi, jantung, dan saraf. Tapi ada satu peringatan yang harus kamu waspadai: Tidak semua produk susu bisa kamu konsumsi. Hindari susu mentah atau produk susu mentah lainnya.

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil | via: sharingdisini.com

Kedua, daging olahan. Makanan cepat saji, seperti sandwich adalah pilihan yang sangat baik bagi kebanyakan orang. Tetapi tidak untuk wanita yang sedang hamil, karena itu kamu wajib melihat lebih teliti bahan-bahan yang ada dalam makanan kamu. Karena risiko Listeria, yakni bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius dan fatal pada bayi kamu juga harus menghindari daging olahan seperti ham, kalkun, ayam, bologna, dan daging asap.

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil | via: parikiaki.com

Ketiga, salad bar atau prepared salads. Makanan yang dibuat dengan campuran sayur dan buah-buahan ini memang terlihat sangat menyehatkan. Tapi, kamu sebaiknya waspada ketika ingin makan salad yang telah disediakan di dalam kafe ataupun restoran. Kita tidak tahu apakah salad tersebut diletakan pada ruangan bersuhu 40 derajat. Apakah keju sudah dipasteurisasi. Jika kamu mau makan salad, ada baiknya kamu membuatnya sendiri di rumah.

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil | via: weknowyourdreams.com

Keempat, Jus yang tidak dipasteurisasi. Minum jus adalah salah satu cara yang aman buat kamu yang sedang diet. Tapi tidak semua jus baik untuk ibu yang sedang hamil. Hindari membeli jus karena kamu tidak tahu sudah berapa lama jus tersebut dibuat. Jika ingin lebih aman, maka sebaiknya kamu buat sendiri jus kesukaanmu di rumah.

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil | via: 4.bp.blogspot.com

Kelima, daging setengah matang dan ikan mentah. Ucapkan selamat tinggal untuk steak dan sushi karena bakteri jahat berkembang didalam daging setengah matang dan makanan laut. Daging yang sehat dan baik untuk ibu hamil adalah daging yang dimasak dengan suhu yang cukup tinggi. Itulah 5 makanan yang wajib dihindari oleh ibu hamil

5 Makanan Terlarang Bagi Wanita Hamil | via: 2.bp.blogspot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading