Sukses

Lifestyle

Candu, Gadis Ini Tiap Hari Minum 84 Tablet Penghilang Rasa Sakit

Fimela.com, Jakarta Stacey Dutton, seorang gadis asal Bray, Republik Irlandia mengalami kecanduan hebat terhadap obat-obatan penghilang rasa sakit berbasis codeine. Bagaimana tidak hebat, setiap hari ia menenggak 84 tablet! Kisah candunya berawal ketika perempuan berusia 24 tahun ini mengalami patah tulang pada 2,5 tahun lalu. Untuk menghilangkan rasa sakit, ia mengonsumsi obat tersebut.

Dikutip dari Mirror.co.uk, tiga minggu setelah ia mengonsumsi obat penghilang rasa sakit tersebut Stacey sembuh. Setelah itu bukannya berhenti, ia malah meneruskan minum obat tersebut hingga akhirnya menjadi kecanduan. "Awalnya 12 butir perhari, namun sejak November tahun lalu, saya meminumnya 84 butir per hari. Saya kehilangan segalanya, pekerjaan, rumah saya, tapi yang paling penting adalah saya kehilangan teman terbaik saya, Chris," kata Stacey dikutip dari Mirror.co.uk pada Rabu (13/1).

Namun akhirnya ia sadar bahwa kecanduannya itu hanya merusak hidupnya. Sejak bulan lalu, ia memutuskan untuk perlahan-lahan mengatasi candunya itu. Gadis berambut pirang itu menjelaskan, dari 1.030 miligram perhari, kini ia sudah mengurangi jadi 120 miligram. "Saya menyerahkan segala sesuatu dengan bantuan keluarga dan dokter. Saya meninggalkan 1.030 miligram codein per hari kini hanya 120. Sekarang, saya mengemas tas untuk rehab, di sanalah saya akan menjalani rehab selama enam bulan ke depan," ungkap Stacey.

Pernah mengalami sakit pada pergelangan kaki, membuat gadis ini jadi kecanduan minum obat penghilang rasa sakit sebanyak 84 butir sehari. (Via: facebook.com/stacey.dutton1)

Ia menambahkan bahwa ia akan amat senang apabila ia dapat membantu orang-orang yang bernasib sama seperti dirinya. "Jika saya bisa membantu orang-orang dengan codein di dalam sakunya atau apa pun itu, dan ketika mereka membaca ini mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, maka saya sangat senang," ujar cewek kelahiran 12 Januari 1992 itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading