Sukses

Lifestyle

Menyayat Hati, Kanguru Sekarat Ini Berusaha Memeluk Anaknya

Fimela.com, Jakarta Lengannya membuka, seekor ibu kanguru terlihat ingin memeluk sang anak untuk kali terakhir sebelum mati. Adalah Evan Switzer, seorang fotografer yang berhasil mengabadikan momen memilukan ini di sudut belukar River Heads, Queensland, Australia. Tak sengaja, 'adegan' menyentuh hati ini didapati Evan ketika sedang berjalan-jalan pada Senin (11/1).

Berbicara kepada Daily Mail, Even menuturkan bahwa ia melihat kanguru jantan mengangkat kepala sang betina. Kala itu jelas terlihat, kanguru jantan tersebut berusaha membantu temannya dan melihat apa yang salah. Meski sudah dibantu oleh kanguru jantan, sang betina sepertinya sudah tak punya daya, bahkan untuk sekedar berdiri.

Anak kanguru terlihat memegang lembut sang ibu yang sedang sekarat. | via: Evan Switzer

Dipegang di bagian leher, baik sang anak mau pun kanguru jantan, tak bisa berbuat banyak. Berdasarkan penuturan Evan, sang anak terlihat menyentuh lembut sang ibu beberapa kali, sebelum berdiri tepat di sebelahnya dengan sikap tubuh yang seakan-akan melindungi.

Telegraph memuat, ketika sedang berjalan-jalan di kota pesisir di dekat pulau Fraser, Australia, suara yang meyerupai rintihan jadi penyebab Evan menyadari momen pilu di Senin pagi itu. Berlari ke rumah untuk mengambil kamera, sekembalinya ke tempat kejadian Evan masih menemukan ketiganya di posisi yang sama.

"Aku sudah menjelajah berbagai tempat dan melihat kanguru mati, namun tak pernah melihat 'adegan' pilu semacam itu," ujarnya seperti dilansir Daily Mail. Yang lebih menyedihkan, sang kanguru betina terlihat ingin merengkuh sang anak sebelum akhirnya jatuh tak berdaya dan mati. Sang fotogarfer tak yakin apa yang menyebabkan kematian kanguru betina itu. Tak ada luka yang terlihat kala Evan berjalan mendekati kanguru betina yang sudah tergeletak di atas rumput tersebut.

Kanguru betina akhirnya menyerah dan terbaring tak berdaya. | via:  Evan Switzer

Anak kanguru dan seekor pejantan di dekat betina yang mati. | via:  Evan Switzer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading