Sukses

Lifestyle

Waspada, Miliki Badan Kurus Bisa Kurangi Tingkat Kesuburan

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh langsing merupakan impian sebagian besar wanita. Banyak dari kaum hawa yang berbondong-bondong untuk memiliki tubuh bak model Victoria's Secret. Tubuh yang mereka impikan tentulah memiliki kesempurnaan yang tanpa cela.

Tak sedikit yang terobsesi mendapatkan tubuh menarik hingga rela melakukan diet ekstrem. Namun, tak banyak yang tahu bahwa memiliki tubuh yang terlalu kurus ternyata tak sehat bagi tubuh. Ya, memiliki tubuh yang menurutmu sempurna belum tentu menyehatkan.

Disadur dari Dokter Sehat, beberapa penelitian mengatakan bahwa wanita yang berusia di atas 42 tahun dan berbadan kurus memiliki risiko terkena penyakit jantung tiga kali lebih tinggi dari mereka yang memiliki tubuh biasa saja. Hal tersebut tentulah menyeramkan, mengingat banyak sekali wanita yang melakukan diet untuk miliki tubuh langsing.

Badan kurus bisa diartikan tubuh memiliki sedikit kandungan lemak. Hal tersebut bisa memicu masalah radang sendi dan masalah penyumbatan pembuluh darah menuju jantung. Selain itu, wanita hamil dengan badan yang terlalu kurus memiliki risiko keguguran 72% pada trisemester pertama kehamilan.

Memiliki tubuh terlalu kurus bagi pria ternyata bisa menganggu kesuburan. Hal tersebut dikarenakan kualitas sperma yang berkurang drastis. Tubuh yang kurus tak bisa memiliki keseimbangan hormon yang memengaruhi produksi sperma. Jadi, bukan hanya kualitas, kuantitas sperma pun akan berkurang drastis.

Tak sampai di sana, tulang dan paru-paru juga bisa mengalami gangguan. Hal tersebut dikarenakan sel adipokin yang diproduksi melalui lemak tubuh berkurang. Sementara, sel tersebutlah yang membantu tubuh untuk melawan penyakit bronkitis dan pneumonia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading