Sukses

Lifestyle

Ketahui Alasan-alasan yang Bikin Warga Bandung Cinta Ridwan Kamil

Fimela.com, Jakarta Nama Ridwan Kamil semakin dikenal semenjak dirinya menjabat sebagai wali kota Bandung. Lulusan S2 (Strata 2) di University of California ini memang merupakan sosok yang terkenal cerdas, tegas, dan tetap rendah hati. Sebelum menjadi wali kota, Ridwan Kamil adalah arsitektur yang juga telah mendesain Masjid Al-Irsyad atau Masjid Kubus di Bandung. Beliau juga merupakan sosok penggerak Bandung Creative Community Forum (BCCF), sebuah forum anak muda yang telah mengadakan berbagai acara dalam skala besar di Bandung, selama 10 tahun terakhir ini. Pria yang lebih akrab disapa Kang Emil ini juga telah menorehkan banyak prestasi selama perjalanan karirnya sebagai arsitek dan telah mengerjakan lebih dari 50 proyek di berbagai negara.

Selama menjadi Walikota Bandung, Kang Emil telah dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Salah satu buktinya tampak dari akun sosial media yang sangat aktif, di mana Ia juga sering membalas komentar atau pertanyaan yang ditujukan masyarakat kepadanya secara langsung. Nggak jarang pula jawaban yang diberikannya dibumbui dengan gurauan ringan. Beliau juga menghimbau para pejabat untuk memiliki akun sosial media yang dapat mendekatkan mereka dengan masyarakat. Sejak awal masa jabatannya, Ridwan Kamil juga sering terlihat berangkat ke kantornya hanya dengan mengendarai sepeda, berbeda dengan pejabat yang umumnya menaiki mobil mewah dengan supir pribadi masing-masing.

Ridwan Kamil | via: sigmanews.co.id

Dalam sebuah wawancara, Ridwan Kamil juga mengatakan keinginannya untuk membuat warga kota Bandung menjadi warga yang paling bahagia, di mana beliau merencanakan sebuah proyek dengan nama peningkatan indeks kebahagiaan. Karena itulah, beliau meningkatkan berbagai fasilitas termasuk dengan pembuatan taman-taman kota seperti Taman Fotografi, Taman Lansia, dan yang paling terkenal adalah Taman Jomblo. Beliau juga mewajibkan tiap kecamatan untuk mengadakan festival kuliner setiap minggunya dengan tujuan mengasah jiwa wirausaha kecamatan tersebut sekaligus untuk mendorong setiap camat agar mampu berinisiatif, nggak hanya mengikuti perintah dari pusat. Itulah beberapa alasan yang dapat membuat warga Kota Bandung mencintai walikota mereka, Ridwan Kamil. (M. Sufyan)

Ridwan Kamil dikenal sebagai pemimpin yang rendah hati. (Via: theparrot.co)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading